Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

3 Cara Jitu Hadapi Pasangan yang Menghindari Konflik

Liputan6.com, Jakarta Konflik akan selalu ada dalam setiap hubungan. Hadirnya konflik seharusnya bukan menjadi hambatan bagi Anda untuk melanjutkan hubungan. Justru dengan konflik, akan membuat Anda semakin mengenal pasangan dan melatih Anda untuk berargumen.

Namun bagaimana jika pasangan Anda justru adalah tipe orang yang lebih memilih menghindari konflik? Bagaimana Anda bisa melanjutkan hubungan jika masih ada masalah yang mengganjal sementara pasangan enggan berkonflik? Dikutip dari Purewow pada Senin (20/8/2018), Anda bisa menggunakan tiga cara ini untuk berkomunikasi dengan pasangan yang menghindari konflik.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

1. Persiapan

Seorang terapis hubungan Kathy Caprino menganjurkan Anda untuk mencari cara agar mampu menetralisis emosi sebelum konfrontasi. Mungkin dengan meditasi atau meluapkan emosi dalam kegiatan lain. Evaluasi apa yang Anda pikirkan dan rasakan. Identifikasi masalah apa yang sebenarnya harus di atasi. Pikirkan cara terbaik untuk melakukan pendekatan yang tepat. Apapun situasinya, persiapan metodis akan membuat Anda mampu mengendalikan diri ketika muncul masalah.

2. Pertimbangkan masa lalunya

Dalam beberapa kasus, trauma di masa lalu dapat membuat mereka takut untuk dikonfrontasi. Banyak orang yang menghindari masalah dalam hubungan karena sesuatu yang buruk yang pernah terjadi, kembali terulang. Dari latar belakang tersebut, akan membantu Anda menemukan bagaimana harus mendiskusikan dan mengevaluasi masalah bersama pasangan.

3 dari 3 halaman

3. Ingat! Setiap kata punya kekuatan

Terkadang bahasa dalam diskusi sederhana dan argumen besar tidak bisa dibedakan jika Anda menggunakan kata-kata yang sama. Perlu Anda ingat bahwa setiap kata memiliki kekuatan. Hati-hati untuk soal pemilihan kata. Pilihlah kata yang merajuk pada pertemanan, bukan permusuhan. Anda bisa membuat lelucon tanpa sarkasme untuk memulai diskusi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalimat Sederhana untuk Bantu Bangun Kepercayaan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Pakar Sampaikan Cara Sehat Adu Argumen dengan Pasangan