Sukses

Ingin Tidur Lebih Berkualitas Jelang Hari Pernikahan? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Ya, bukan rahasia lagi jika mempersiapkan pernikahan mungkin akan mengubah banyak aspek dalam kehidupan Anda, termasuk kualitas tidur. Faktanya, urusan pernikahan akan lebih efektif ketika Anda bisa merawat diri sendiri dengan baik.

Penelitian setuju bahwa tidur selama 6 sampai 9 jam membuat Anda memiliki pikiran yang lebih jernih dan membuat pemecahan masalah yang lebih kreatif. Namun, bagaimana caranya mendapatkan tidur berkualitas jelang hari pernikahan?

Jangan khawatir, dilansir dari brides.com, Sabtu (9/9/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Pertama, jauhkan diri Anda sendiri dari ponsel, jika perlu, letakkan ponsel di ruangan yang berbeda dari ruang tidur.

 

 

2 dari 3 halaman

Menjauhkan diri sendiri dari ponsel

Seperti yang Anda ketahui bahwa cahaya ponsel menipu otak untuk berpikir bahwa itu adalah siang hari. Selain itu, lakukan apa saja yang membuat Anda lebih tenang, seperti tidur sendirian di sebuah ruangan.

Beberapa orang terbiasa untuk tidur sendiri, maka jika Anda memerlukannya, maka lakukan saja. Jika Anda merasa terlalu bersemangat terhadap hari pernikahan yang akan datang, tuliskan di sebuah buku agenda.

3 dari 3 halaman

Mencoba beberapa tips ini dari beberapa bulan sebelum hari pernikahan

Cara-cara di atas akan mengurangi semua jenis stimulan yang membuat kualitas tidur Anda memburuk jelang pernikahan. Hindari kafein dalam bentuk apapun delapan jam dan alkohol setidaknya tiga jam sebelum tidur.

Cobalah untuk melakukan olahraga di pagi hari, dibandingkan di malam hari. Mencoba hal-hal ini beberapa bulan sebelumnya akan lebih baik, daripada mencobanya secara mendadak jelang hari pernikahan.