Sukses

Cara Mudah Hilangkan Kerak Membandel di Wajan Kesayangan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki hobi memasak, tentu beberapa peralatan di dapur menjadi barang kesayangan Anda. Wajan yang menjadi alat utama yang digunakan untuk memasak beragam jenis masakan bersama bumbu nan lezat.

Terkadang tekstur bumbu dan bahan masakan yang lengket akan meninggalkan kerak di wajan Anda. Ini menjadi pekerjaan yang menyebalkan karena kerak itu sendiri sulit dihilangkan dari wajan.

 Tak heran, banyak orang yang menjadi malas memasak karena bingung dan tidak tahu cara membersihkan wajan dengan tepat.

 

2 dari 3 halaman

Cara mudah membersihkan wajan

Berbagai cara bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerak di wajan. Namun harus dilakukan secara tepat agar tidak merusak wajan. Tak perlu menggunakan cara kasar dengan menggosoknya terus menerus. Anda bisa menghilangkan kerak dengan cara yang lebih mudah.

Anda bisa menggunakan beberapa bahan seperti, garam kosher, spons, sedikit minyak sayur, dan handuk kertas.

 

3 dari 3 halaman

Dilakukan ketika wajan masih panas

Untuk melakukan pembersihan wajan ini, disarankan untuk melakukannya ketika wajan masih panas. Sehingga kerak lebih mudah terlepas.

Pertama, bilas wajan yang masih panas di wastagel. Kemudian, taburkan garam kosher di atas wajan dan cuci menggunakan spons. Setelah itu, bilas wajan seperti biasa dan keringkan panci.

Anda bisa mengeringkan panci dengan menggunakan lap atau memanaskannya di atas kompor untuk mencegah karat. Terakhir, aplikasikan sapuan minyak untuk membuat anti lengketnya bertahan lama. Selamat mencoba!

Loading