Sukses

Serunya Berkunjung ke Pameran Asian Games di Museum Nasional

Liputan6.com, Jakarta Pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 segera dimulai. Tidak hanya dari bidang olahraga, berbagai perayaan dilakukan oleh banyak pihak salah satunya Museum Nasional Indonesia.

Bersama dengan Direktorat Sejarah Kementrian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia menggelar Pameran Asian Games. Anda bisa mendapati banyak peninggalan sejarah Asian Games di tahun 1962 saat Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

"Direktorat Sejarah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan difasilitasi oleh kami dari Museum Nasional Indonesia menggelar Pameran Asian Games. Para pengunjung bisa melihat dan napak tilas terhadap pencapaian-pencapaian Indonesia pada Asian Games 1962," kata Siswanto Kepala Museum Nasional kepada Liputan6.com via telepon, Sabtu (18/8/2018).

Pameran ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai saat hari pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). Pada tahun 1962, Indonesia berhasil menjadi juara kedua dari perhelatan akbar terbesar di Asia tersebut. Hal ini terlihat dari artikel-artikel pmberitaan, dokumentasi berupa foto-foto, dan medali-medali yang diperoleh para Asian Games keempat saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran Asian Games di Museum Nasional

Pada Asian Games 2018 yang ke-18, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Melihat hal tersebut, Museum Nasional memberikan fasilitas menarik berupa gratis biaya masuk untuk semua atlet dan official dari negara-negara yang berlaga di Asian Games 2018.

Pada hari pertama dibukanya pameran Asian Games 2018 ini, sudah ada empat negara yang berkunjung ke Museum Nasional yaitu Jepang, Thailand, Macau, dan China. Diharapkan sepanjang Pameran Asian Games bisa menarik banyak pengunjung untuk lebih tahu tentang perjalanan Indonesia di Asian Games khususnya pada tahun 1962.

 

3 dari 3 halaman

Gratis masuk Museum Nasional untuk Atlet dan Official Team

"Misi Museum Nasional menghadirkan ini untuk memperkenalkan budaya dan sejarah Indonesia kepada Dunia. Sementara Direktorat Sejarah dari Kemendikbud memiliki misi membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih sadar pencapaian Indonesia di tahun sebelumnya dengan harapan di tahun ini mendapatkan pencapaian yang sama bahkan lebih baik," tambah Siswanto.

Selain Pameran Asian Games, gratis masuk untuk para atlet dan official team, para pengunjung umum juga bisa menikmati spot baru di Museum Nasional yang kembali dibuka bertepatan dengan momen Asian Games 2018, yaitu taman Arkeologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.