Sukses

Rebut Hati Milenial, Jokowi Selalu Tampil Apik dengan Kemeja Beraksen Mural

Bakal calon presiden Joko Widodo selalu tampil apik dengan kemeja beraksen mural dengan slogan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenakan kemeja bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” saat tiba di RS PAD Gatot Subroto untuk menjalani tes kesehatan jelang Pilpres 2019, hari ini Minggu, (12/8/2018). Uniknya semboyan yang menjadi tagline kampanye Jokowi kini digambarkan dalam desain dan warna yang berbeda, dan tampak lebih fresh, nge-pop khas anak muda zaman now.

Sekretaris Kabinet Pramomo Anung sendiri mengakui, desain gambar di kemeja itu dirancang sendiri oleh Jokowi, meski demikian dirinya sempat mendiskusikannya dengan rekan di koalisi pengusung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Desain

Kemeja dengan semboyan ini nampaknya akan menjadi brand Jokowi selama kampanye pilpres. Desain yang bakal dikeluarkan mungkin akan berbeda-beda, namun dengan slogan yang masih sama, yakni “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”.

Kemeja ini juga ramai dibicarakan warganet di ranah sosial media. Meski belum ada yang menjualnya secara komersial, namun orang-orang sudah berkeinginan memilikinya.

 

3 dari 3 halaman

Kontras dengan Ma'ruf Amin

Gaya Jokowi terlihat sangat kontras dengan Ma'ruf Amin, bakal calon wakil presiden yang telah dideklarasikan, Kamis malam kemarin. Jokowi terlihat santai, gayanya menyerupai anak milenial yang kerap menggunakan busana-busana dengan aksen grafis. Sedangkan Ma’ruf Amin terkesan religius dengan peci dan sorban putih yang selalu dikenakannya.

Dengan kemeja beraksen grafis ini nampaknya Jokowi ingin memberikan kesan muda dan enerjik serta menyampaikan pesan yang lantang kepada masyarakat luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.