Sukses

Fakta Menarik di Balik Pembaptisan Pangeran Louis

Simak sejumlah fakta menarik di balik pembaptisan Pangeran Louis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pembaptisan Pangeran Louis masih hangat diperbincangkan. Pasalnya, putra bungsu dari Pangeran William dan Kate Middleton ini baru saja menjalani pembaptisan di Chapel Royal St. James Palace, London, pada Senin (9/7/2018) lalu.

Selain untuk pertama kalinya Kate Middleton dan Pangeran William tampil lengkap di muka publik, sejumlah fakta menarik juga patut untuk diketahui seputar pembaptisan Pangeran Louis. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Pakaian pembaptisan

Pada proses pembaptisan, Pangeran Louis mengenakan pakaian yang sama dengan yang dikenakan oleh saudara-saudaranya. Pakaian tersebut merupakan tiruan dari jubah yang dibuat untuk putri sulung Ratu Victoria pada 1841. Karena baju asli telah usang, maka dibuatlah versi terbarunya karya penata busana ratu, Angela Kelly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ratu tidak hadir

Ratu Elizabeth dikabarkan berhalangan hadir. Keputusan ini baru diketahui beberapa saat menjelang pembaptisan. Hal ini dikarenakan Ratu sedang melakukan perjalanan kembali dari Norfolk dan memiliki sejumlah agenda padat ke depannya.

3. 6 Orangtua baptis

Terdapat enam orangtua baptis Pangeran Louis. Mereka adalah Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady Laura Meade, Hannah Carter, dan Lucy Middleton.

3 dari 3 halaman

4. Sosok Meghan Markle

Meghan Markle juga turut menghadiri upacara pembaptisan. Ini merupakan pembaptisan kerajaan pertamanya. Pada momen ini, Meghan mengenakan pakaian hijau dari Ralph Lauren dan topi Stephen Jones. Sarung tangan dengan nuansa senada juga menjadi aksesori yang mencuri perhatian publik.

4. Menggunakan air sungai Jordan

Air Sungai Jordan rupanya dipilih sebagai air yang digunakan untuk pembaptisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.