Sukses

Jamu Warisan Budaya Indonesia Lengkapi Standar Mutu Internasional

Jamu Air Mancur membawa budaya Indonesia dengan melengkapi standar mutu produk internasional

Liputan6.com, Jakarta Jamu merupakan salah satu budaya Indonesia yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dikenal sebagai kekayaan budaya tanah air, jamu sudah rutin dikonsumsi oleh masyarakat sejak dulu kala.

Untuk menjadikan jamu sebagai warisan budaya yang berdaya saing internasional dibutuhkan standar mumpuni. Hal ini dilakukan oleh perusahanan Jamu Air Mancur yang melengkapi standar produk dan layanan bertaraf internasional dengan meraih sertifikat ISO 9001:2015.

Sertifikat ini merupakan sistem manajemen mutu yang memastikan pedoman operasional terbaik untuk menghasilkan produk berkualitas untuk pasar dunia. Dengan sertifikat ini, Air Mancur siap untuk lebih serius menggarap pasar internasional dengan membawa produk jamu sebagai bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan warisan budaya Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jamu Sebagai Warisan Budaya Indonesia

“Dengan sertifikat lengkap dan berstandar internasional terbaru ini, Air Mancur siap untuk lebih gencar di pasar Internasional. Produk kesehatan dan kecantikan Air Mancur selama ini sudah kuat di beberapa negara Asean, seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Kami akan lebih agresif lagi menembus pasar Afrika, Eropa, dan Timur Tengah,” kata Aries Ikawati Arifah Brand Manager PT. Jamu Air Mancur seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/7/2018).

Melihat potensi yang sangat besar untuk bahan herbal sekaligus menjaga warisan budaya bangsa, maka Air Mancur berkomitmen menjadikan jamu sebagai produk identitas Indonesia yang berkualitas dan bisa diterima oleh masyarakat internasional.

3 dari 3 halaman

Jamu Sebagai Warisan Budaya Indonesia

“Pentingnya kepuasan pelanggan memotivasi Air Mancur terus meningkatkan kemampuan untuk menyediakan produk warisan budaya berbahan dasar alam secara konsisten yang memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai persyaratan hukum serta peraturan yang berlaku,” kata Muji Sarjono General Manager HRD Air Mancur.

Selain sertifikat terbaru ini, sebelumnya produk Air Mancur telah meraih sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan standar Good Manufacturing Practice untuk menjamin kebersihan seluruh rangkaian proses produksi hingga pengemasan yang dilakukan dengan mesin higienis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.