Sukses

Bunda, Belikan Kado Bermanfaat Ini untuk Ulang Tahun Si Kecil

Bingung harus beli kado apa untuk ulang tahun si kecil? Yuk, intip pilihan kado ini!

Liputan6.com, Jakarta Memilih kado yang tepat untuk ulang tahun anak bukan perkara mudah. Orangtua tentu ingin kadonya mampu menambah keterampilan dan pengetahuan si kecil.

Kado juga perlu disesuaikan dengan jenis kelamin dan usia anak. Dengan begitu, anak bisa langsung merasakan manfaat dan memperoleh pengetahuan dari kadonya itu.

Mumpung masih ada waktu, yuk cari kado untuk sang buah hati dari sekarang. Tak perlu bingung, berikut lima kado yang dapat Anda pilih untuk sang buah hati.

1. Lego

Mainan balok ini bisa diberikan untuk anak laki-laki dan perempuan alias unisex. Manfaat yang diberikan pun cukup besar. Anak dapat mengenal warna, bentuk, dan menyusun balok sesuai imajinasinya.

Apabila anak Anda masih berusia tiga tahun ke bawah, sebaiknya belikan Lego Duplo saja. Lego Duplo memiliki bentuk yang lebih besar, sehingga tidak mudah tertelan si kecil.

2. Sepeda roda empat

Setiap anak pasti senang memperoleh sepeda untuk digunakan berjalan-jalan di sekitar rumah pada sore hari. Pilih warna sepeda sesuai dengan jenis kelamin anak agar ia semakin semangat mengendarainya. Untuk anak perempuan, bisa dibelikan sepeda dengan tambahan keranjang dan pita di stang sebagai pemanis.

Sebaiknya, belikan sepeda roda empat atau roda tiga terlebih dahulu. Dengan begitu, ia akan lebih mudah mempelajari dan menguasainya.

3. Alat musik

Saat anak sudah memasuki usia empat tahun, ia sudah mulai mampu diajak belajar mengenal musik dan irama. Alat musik berukuran kecil, seperti gitar dan drum mini pun dapat menjadi pilihan kado tepat. Seiring waktu, tambah pilihan alat musik yang bisa ia pelajari agar minat dan bakatnya dapat terlihat jelas.

4. Buku aktivitas

Di toko buku terdapat banyak sekali pilihan buku aktivitas menarik, mulai dari buku mewarnai, menggunting, hingga buku menempel. Dengan ilustrasi gambar yang menarik, pasti anak akan lebih semangat belajar daripada latihan sendiri menggunakan kertas kosong.

5. Wisata ke Seaworld

Apabila sehari-hari Anda sibuk bekerja dan belum sempat mengajak anak berwisata ke Seaworld, maka hari ulang tahunnya pun dapat menjadi waktu yang tepat. Dijamin, anak akan sangat senang menyaksikan kehidupan bawah laut dan mengenal hewan laut yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Terlebih lagi, sekarang Tokopedia juga sedang menyediakan tiket promo Seaworld. Jadi, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga merayakan ulang tahun si kecil bersama di sana.

Selain itu, di Tokopedia juga tersedia promo tiket kereta api. Jadi, bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta tak perlu khawatir. Anda dapat pergi ke Ibu Kota dengan mudah dan terjangkau.

Jadi, kado apa yang Anda pilih?

 

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.