Sukses

Empat Dekorasi Ini Bisa Beri Perubahan Besar Terhadap Ruang Makan. Penasaran?

Menambahkan satu atau beberapa dekorasi simpel mampu membuat ruang makan Anda tampak begitu berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Ruang makan menjadi salah satu ruangan paling penting di rumah. Pasalnya, di sana anggota keluarga dapat berkumpul sambil menikmati hidangan bersama.

Karena itu, ruang makan perlu didesain seindah dan senyaman mungkin agar anggota keluarga mau makan di sana. Cukup menambahkan satu atau beberapa dekorasi simpel saja sudah cukup membuat ruang makan tampak mewah dan terasa 'hangat', lho.

Mulai dari meja makan hingga hiasan dinding, berikut beberapa dekorasi yang bisa memberi perubahan besar terhadap ruang makan Anda.

Meja makan rustic

Salah satu perabot yang sedang populer saat ini adalah meja makan rustic atau meja makan ala pedesaan luar negeri. Meja makan ini terbuat dari kayu.

Sebagai pelengkap, padankan dengan kursi yang terbuat dari kayu atau rotan. Anda bisa menggunakan bantalan putih untuk dudukannya. Jangan lupa, tambahkan bunga atau lilin aroma terapi di atas meja makan sebagai pemanis.

Tanaman indoor

Menempatkan tumbuhan di dalam ruang makan dapat memberikan efek segar dan nyaman. Anda bisa menaruh bunga atau pepohonan kecil di sudut atau tengah-tengah ruangan, sesuaikan saja dengan bentuk ruangan dan letak perabot lain.

Karpet

Apabila ruang makan Anda menjadi satu bagian dengan dapur atau ruang keluarga, menggunakan karpet dapat menjadi pembeda ruang makan dengan ruangan lainnya. Pilih warna dan motif karpet yang cocok dengan perabot lain. Walaupun begitu, jangan memakai karpet dengan motif yang terlalu ramai atau warna terlalu terang agar tidak membuat 'pusing'.

Pasang wallpaper

Pemasangan wallpaper dinding dapat menciptakan kesan yang begitu berbeda terhadap ruang makan. Pastikan untuk tidak memasang wallpaper dengan motif terlalu ramai agar tidak terasa berlebihan.

Sesuaikan wallpaper dengan tema ruang makan yang ingin Anda ciptakan. Untuk tema lebih formal, pilih wallpaper dengan sentuhan warna hitam putih agar terasa elegan. Sementara itu, untuk ruang makan bernuansa alam, pasang wallpaper berwarna hijau atau bermotif dedaunan. 

Selain keempat dekorasi tersebut, masih banyak perabot lain yang bisa Anda tambahkan untuk mempercantik ruang makan. Jika bingung, coba saja cari insprasi di online marketplace, seperti Tokopedia. Di sana, terdapat banyak sekali pilihan dekorasi ruang makan, termasuk meja makan dan wallpaper dinding.

Asyiknya lagi, kalau Anda sudah menemukan yang cocok, Anda bisa langsung membelinya. Selamat mendekor!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.