Sukses

3 Cara Jitu Singkirkan Sarang Lebah di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Munculnya sarang lebah di rumah tentu meresahkan anggota keluarga. Bukan hanya itu, tetangga juga bisa saja menjadi korban. Untuk itu, Anda butuh membersihkan rumah dari sarang lebah secepatnya sebelum menjadi lebih besar dan membahayakan.

Pastikan Anda menggunakan pakaian yang tertutup untuk menghindari sengatan. Hal ini dapat melindungi selama melakukan pembersihan sarang lebah di rumah. Biasanya, sarang lebah tumbuh pada bagian sudut atau bagian rumah yang terbuat dari kayu seperti jendela.

Pada saat membersihkan sarang lebah, usahakan untuk tidak menyakiti bahkan membunuh lebah yang ada di dalamnya. Karena lebah memiliki manfaat menghasilkan madu yang dibutuhkan tubuh. Singkirkan sarang lebah dalam keadaan kosong.

Bagi Anda yang ingin membersihkan sarang lebah di rumah, berikut tiga langkah sederhana yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/7/2018).

1. Asapi sarang lebah

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sarang lebah di rumah adalah mengasapinya. Asapi sarang lebah dengan rokok atau dupa, sehingga secara perlahan lebah akan mengosongkannya.

Saat sarang lebah mulai kosong, bersihkan dan singkirkan secara perlahan. Ambil madunya dengan hati-hati kemudian bersihkan bekas sarang lebah tersebut agar tidak kembali muncul di rumah Anda.

 

2 dari 3 halaman

Siram dengan air sabun

2. Siram dengan air sabun

Langkah kedua adalah memanfaatkan air dan sabun untuk menyingkirkan sarang lebah. Campurkan air dan sabun dalam sebuah wadah dengan aplikator semprot. Semprotkan air sabun ini ke arah sarang lebah. Lakukan hingga sarang lebah hancur kemudian bersihkan sehingga tidak ada bagian yang tersisa.

 

3 dari 3 halaman

Pilih waktu yang tepat

3. Pilih waktu yang tepat

Anda bisa memilih musim peralihan dari hujan ke kemarau untuk menyingirkan sarang lebah. Pada musim ini, populasi lebah sedikit. Selain itu, disarankan untuk membersihkan sarang lebah ini pada waktu pagi hari dan sore agar lebih mudah dan tidak mengganggu sekitar. Gunakan insektisida untuk menghancurkannya secepat mungkin sebelum semakin besar di rumah Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkait Formula E, Jakpro Targetkan Pengaspalan di Monas Selesai 1 Bulan
Artikel Selanjutnya
Harga Sewa Kantor Premium di Jakarta Masuk Peringkat Termahal di Dunia