Sukses

4 Etika Dasar Menjenguk Ibu yang Baru Saja Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa menjenguk ibu atau seorang wanita yang baru saja melahirkan bayi memiliki aturan dasar tertentu? Jika sampai saat ini, Anda masih belum mengetahuinya, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Jumat (22/6/2018), berikut ini adalah beberapa etika menjenguk ibu yang baru saja melahirkan bayi. Penasaran?

1. Menyentuh bayi tanpa cuci tangan

Sebelum menyentuh bayi yang baru saja lahir, tanyakan kepada ibunya, apakah ia bersedia bayinya disentuh. Tidak semua ibu bersedia bayinya disentuh oleh orang lain, terutama jika Anda belum mencuci tangan.

Situasi akan lebih canggung jika si bayi disentuh oleh orang asing. Anda bisa membantu mengingatkan orang tersebut bahwa sang ibu tidak bersedia bayinya disentuh orang lain.

 

 

2 dari 3 halaman

Etika dasar menjenguk ibu yang baru saja melahirkan bayi

2. Tidak berhenti memberi nasihat

Jangan terdorong untuk memberikan banyak nasihat kepada ibu baru ketika mereka tidak bertanya. Informasi berlebihan justru dapat membuat ibu baru merasa terguncang.

3. Datang dengan anak kecil

Menjenguk ibu yang baru saja melahirkan bayi dengan membawa anak kecil bisa membuat ibu tersebut merasa cemas. Belum lagi jika anak yang dibawa sedang sakit.

3 dari 3 halaman

Etika dasar menjenguk ibu yang baru saja melahirkan bayi

4. Datang dengan banyak orang

Jika Anda ingin menjenguk seorang teman yang baru saja melahirkan bayi, sebaiknya pikirkan untuk tidak datang beramai-ramai. Atau sebaiknya tanyakan dulu kepada ibunya kapan waktu terbaik untuk menjenguknya, mudah, bukan?

Artikel Selanjutnya
Lahir di Dalam Gerbong Kereta, Bayi Ini Dihadiahi Tiket Gratis Selama 25 Tahun
Artikel Selanjutnya
Ajaib, Bayi Ini Masih Hidup Meski Telah Dikubur Selama 8 Jam