Sukses

5 Bar Terbaik di Havana, Kuba

Liputan6.com, Jakarta Anda semua pasti sudah tahu tentang Havana, ibukota Kuba yang terletak di wilayah kepulauan Karibia. Kota ini identik dengan mobil vintage warna warni dari tahun 50-an, rumah-rumah cantik dan cerutu.

Havana adalah kota menawan yang berada di tengah kepulauan Karibia, namun ada hal lain yang membuat kota di Kuba ini benar-benar unik, yakni kehidupan malamnya. 

Berikut beberapa bar terbaik di Havana, yang akan memberikan Anda pengalaman tak terlupakan, jika berencana mengunjungi Kuba.

El Floridita

 

🍸 #elfloridita

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juan Betancourt (@juanbetancourtt) pada

El Floridita terletak di Obispo, La Habana Vieja. El Floridita adalah bar populer di kalangan para turis, dan pernah menjadi bar favorit novelis terkenal asal Amerika Serikat, Ernest Hemingway. 

Minuman khas El Floridita adalah 'floridita daiquiri'. Selain itu, para pengunjung juga dapat berpose dengan patung Hemingway yang tengah duduk di bangku favoritnya.  El Floridita juga menghadirkan live music, namun lantai dansa yang tersedia tidak terlalu luas. 

El Chanchullero de Tapas

Bar yang satu ini terletak di Bajos Teniente Rey, La Habana Vieja. Setibanya di sini, pengunjung  dapat mencicipi mojito, sembari menikmati pemandangan sekaligus hiruk-pikuk lalu lintas Havana. Bar ini tidak menghadirkan live music, melainkan mereka memasang lagu dari laptop yang tersedia.

 

 

2 dari 3 halaman

Almacenes San Jose

Almacenes San Jose adalah pusat kebudayaan sekaligus bar, yang dikelola oleh pemerintah Kuba dan berada di dalam sebuah gudang bekas industri perkapalan. Lebih tepatnya, Almacenes San Jose berada di Avenida del Puerto, La Habana Vieja. 

Di tempat ini, pengunjung dapat membeli beragam hasil karya dari seniman lokal Kuba. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati band yang membawakan live music di sudut-sudut bangunan.

Gudang yang dijadikan lokasi bar ini telah beberapa kali direnovasi dan dipercantik, dan pengunjung pun juga dapat bersantai di bagian tengah ruangan.

La Bodeguita del Medio

 

#labodeguitadelmedio #lahavana#cuba

Sebuah kiriman dibagikan oleh katia (@jalsarka) pada

Musik adalah hal yang membedakan bar satu ini dengan bar-bar lainnya di atas. La Bodeguita terkenal dengan suguhan band yang memukau.

Bagi Anda yang tidak hobi dansa pun pasti akan berdansa saat sampai di La Bodeguita, karena dijamin Anda akan terhipnotis oleh alunan musik yang dimainkan oleh band yang tampil di dalam dan di area luar bar.

Anda juga dapat menikmati suasana sekaligus menyantap makanan Kuba yang dihidangkan di La Bodeguita. Restoran yang merangkap bar ini dapat ditemukan di daerah Empedrado, La Habana Vieja.

 

3 dari 3 halaman

The Cabaret Las Vegas

 

#vuélvemeaquerer🎼🎵🎶🎵🎶🎵🎶🎵🎶🎵🎶🎵🎶🎵🎶

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rickardo Torres (@rickardo_torres) pada

Bar ini adalah bar yang dikelola langsung oleh pemerintah Kuba dan memiliki suasana yang ramah bagi para LGBT. Bar ini juga memiliki lantai dansa yang cukup besar dan tetap buka hingga dini hari.

Bar yang satu ini terletak di 104 Calzade de Infanta, Vedado, sebuah ruas kota yang lebih dikenal dalam bahasa setempat dengan sebutan El Malecon. Di sini, kebanyakan pengunjungnya adalah kaum LGBT Kuba, yang mengasingkan diri dari wilayah kota tua Kuba. Selain makanan dan minuman lezat, bar ini juga menampilkan pertunjukan dansa dan acara komedi.

Yurike

Loading
Artikel Selanjutnya
Korban Tewas Pesawat Celaka Kuba Jadi 111 Orang
Artikel Selanjutnya
1 Black Box Pesawat Celaka di Kuba Ditemukan