Sukses

Cara Tercepat Menyembuhkan Jerawat Batu yang Membandel

Simak di sini beberapa cara tercepat untuk menyembuhkan jerawat batu yang membandel, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jerawat memiliki beberapa jenis, beberapa di antaranya membandel dan menyakitkan, pernah mengalami? Apa yang Anda lakukan jika sedang muncul jerawat membandel?

Dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (28/5/2018), berikut ini adalah cara tercepat menyembuhkan jerawat batu dan membandel. Penasaran?

1. Jangan pernah mencoba memencetnya

Jauhkan tangan Anda dari jerawat ini, seberapa besar pun keinginan untuk menyingkirkannya. Jerawat membandel biasanya terbuat dari kantong-kantong sel darah putih yang dalam dan memang tidak boleh dipencet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meletakkan es

Meletakkan es batu di atas jerawat selama beberapa detik akan menyempitkan pembuluh darah kecil yang membuat jerawat membandel tetap berada di kulit wajah Anda. Selain itu, es batu juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan ukuran dari jerawat membandel.

3. Coba campurkan tiga produk jerawat

Tiga produk ini adalah krim yang mengandung sulfur, krim bezoyl peroxide, dan krim cortisone ringan. Panduan dari ketiga krim akan secara efektif menyembuhkan jerawat membandel.

Aplikasikan campuran krim ini dua sampai tiga kali sehari selama tujuh sampai sepuluh hari. Lihat perubahannya setelah dua hingga tiga hari kemudian.

3 dari 3 halaman

4. Atasi dengan perawatan yang tepat

Jika Anda terbiasa melakukan perawatan, maka lakukan dengan urutan yang benar. Mulailah dari krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan, produk asam salisilat untuk mengeringkan minyak berlebih, dan benzoil peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.