Sukses

Beda Gestur Mencolok Harry-Meghan dan William-Kate Setelah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry mungkin menunda liburan bulan madu yang sebenarnya. Namun, mereka benar-benar menjalani bulan madu dalam setiap momen kebersamaannya, seperti saat pertama kali hadir bersama sebagai pasangan suami istri di ruang publik.

Seperti saat menghadiri pesta kebun untuk menghormati Pangeran Charles di Istana Buckingham. Kemesraan pertama yang ditunjukkan Meghan Markle dan Pangeran Harry adalah menggamit lengan sambil menyapa tamu lainnya.

Setelah itu terlihat Meghan Markle berjalan sambil meletakkan tangannya di punggung suami saat berjalan pulang. Duke dan Duchess of Sussex memang tak asing dengan public display affection alias PDA atau bermesraan di depan umum.

Ya, hal itu bahkan sudah terlihat pada wawancara bersama pertama mereka. Saat itu Harry terlihat menggosok tangan Markle dengan ibu jarinya. Setelah itu, banyak kemesraan yang ditunjukkan keduanya di pertemuan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Bahasa Tubuh William-Kate dan Harry-Meghan

Bahasa tubuh keduanya sangat berbeda dengan debut Pangeran William dan Kate Middleton tujuh tahun lalu. Penampilan bersama Duke dan Duchess of Cambridge tersebut merupakan pertemuan pribadi dengan Barack dan Michelle Obama di Istana Buckingham.

Jelas sifat dari kedua peristiwa itu berbeda. William dan Kate menyambut para pemimpin asing pada kunjungan kenegaraan. Sementara Harry dan Meghan menghadiri pesta ulang tahun sekaligus menghormati korban pengeboman Manchester.

Sementara itu, Kate dan William memang jauh lebih pendiam selama menjalani hubungan. Seperti menjaga tangan dan bahasa tubuh seperti pasangan kebanyakan, meski sudah bertunangan.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Aturan Tertulis Kerajaan soal Bermesraan

Tidak ada protokol tertulis yang menyatakan pasangan kerajaan tidak boleh bersentuhan di depan umum. Tetapi William dan Kate cenderung tidak melakukannya.

"Mereka ingin tetap profesional sebagai perwakilan yang bekerja untuk Kerajaan Inggris," ujar pakar etiket Myka Meier kepada People tahun 2016.

Harry dan Meghan juga kini mempunyai tugas yang sama. Namun, sebagai antrean penerus takhta keenam kerajaan, kecil kemungkinan Harry akan menjadi raja.

4 dari 4 halaman

Jarang Lihat Kemesraan William-Kate

Sementara William berada di urutan kedua penerus takhta setelah ayahnya, Pangeran Charles. Dia dan Kate akan menjadi ratu dan raja suatu hari nanti. Jadi, masuk akan mengapa mereka mengikuti protokol lebih banyak, sementara Harry dan Meghan bisa banyak melanggar aturan.

Namun, publik masih disajikan momen PDA langka antara Duke dan Duchess of Cambridge dalam beberapa bulan terakhir. Seperti mereka berpegangan tangan saat Kate keluar dari rumah sakit setelah melahirkan Pangeran Louis. William meletakkan tangannya di punggung Kate.

"Sangat jarang melihat pasangan kerajaan berpegangan tangan pada acara resmi," kata Meier kepada People tahun 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.