Sukses

Terungkap Alasan Wanita Suka Berkencan dengan Pria Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda juga salah seorang wanita yang suka berkencan dengan pria yang lebih tua? Jika iya, apa alasannya?

Mengingat kembali di tahun 2012, Mary Kate Olsen, selebritas wanita, Hollywood yang masih berusia 25 tahun saat berkencan dengan saudara tiri mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Olivier Sarkozy. Hal ini cukup mengagetkan karena Olivier Sarkozy berusia 20 tahun lebih tua dari Mary Kate Olsen.

Namun, keduanya kemudian menikah di tahun 2015, seperti dilansir dari yourtango.com, Kamis (24/5/2018). Lantas, apa sebenarnya yang membuat wanita suka berkencan dengan pria yang lebih tua dan sebaliknya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan wanita suka berkencan dengan pria yang lebih tua

Christie Hartman, PhD, seorang pakar hubungan cinta percaya seorang wanita mencari kedewasaan, keyakinan, kebijaksanaan, dan hal lain yang tidak dapat diberikan para pria yang berusia muda. Pria di usia 20-an, terutama di bawah 27 tahun biasanya belum dewasa, mereka tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidup dan mengalami kesulitan untuk memulai sesuatu.

Ya, hal ini mungkin tidak berlaku untuk semua pria, namun kenyataannya, pria yang lebih tua memiliki keberanian lebih untuk menjadikan pasangannya menjadi pribadi yang lebih baik. Karla Moore, seorang pelatih kencan bersertifikat menyetujui hal ini.

Karla menegaskan tentang beban yang akan dimiliki oleh seorang wanita ketika berhubungan dengan pria yang telah memiliki mantan istri atau anak. Hal ini tentu menjadi dinamika dalam sebuah hubungan yang kompleks.

3 dari 3 halaman

Alasan wanita suka berkencan dengan pria yang lebih tua

Dibutuhkan wanita yang utuh secara emosional untuk menjadi ibu tiri atau istri dari suami yang telah memiliki mantan istri. Sebagai seorang wanita di usia 20- an, jujurlah dengan diri sendiri dan dengarkan naluri tentang kehidupan yang akan dimulai, Anda jelas pantas mendapatkan yang terbaik.

Seiring berjalannya waktu, konsep lebih tua sedikit bergeser menjadi mapan. Banyak orang mulai mengasosiasikan usia dengan pengalaman hidup Anda.

Jika Anda sedang atau akan berkencan dengan pria yang lebih tua, sebaiknya bicarakan tentang beberapa prinsip dasar, seperti pernikahan dan anak, sebelum hubungan tersebut menjadi terlalu serius. Sebagai wanita di usia 20 -an, Anda masih memiliki kehidupan yang panjang dan banyak pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.