Sukses

Menikah dengan Si Pelit, Ini Trik Siasatinya

Ini cara menyiasati ketika menikah dengan pasangan yang pelit

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan pasangan yang Anda cintai tentu menjadi impian yang terwujud. Namun tidak ada pasangan yang sempurna di dunia ini, bukan?

Penghematan dan kesederhaan mungkin menjadi hal yang ingin ditawarkan oleh pasangan. Namun bagaimana jika Anda menikah dengan pasangan yang kelewat hemat dan menjadi pelit? Dilansir dari Purewow pada Selasa (15/5/2018), para ahli menyarankan beberapa hal berikut ini ketika Anda menikah dengan pasangan yang pelit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Bertanya

Ada banyak hal yang melatarbelakangi pasangan menjadi cukup pelit terhadap keuangan. Anda perlu mencari tahunya secara hati-hati. Cari tahu apa yang membuatnya terkesan menimbun uang. Ajukan pertanyaan seperti, apa ketakutan finansial terbesarnya? Uang sebanyak itu mau dibuat apa?

Setelah memahami pasangan, Anda akan lebih mampu melihat perilakunya dalam konteks tertentu. Sehingga ia tidak selalu bersikap pelit di setiap momen.

2. Terbuka tentang pengeluaran Anda

Orang-orang yang cemas terhadap keuangan seringkali menyembunyikan dompetnya ketika tahu pasangannya "overspending". Lebih baik, diskusikan pengeluaran seperti apa yang benar-benar Anda butuhkan. Kalau perlu berikan dia pengertian mengapa Anda membutuhkan semua itu. Kemudian sepakati bersama berapa anggaran yang perlu dikeluarkan untuk kebutuhan sehari-hari.

3 dari 3 halaman

3. Cari harga termurah

Selain mendiskusikan anggaran, akan lebih baik jika Anda bekerja sama dengan pasangan untuk mencari barang yang diperlukan dengan harga yang cukup murah. Jangan cari barang yang terlalu murah karena biasanya akan memiliki kualitas yang buruk. Lebih baik agak mahal sedikit namun awet digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.