Sukses

Biaya Perhelatan Met Gala 2018 Rp 48 M, Harga Tiket Masuknya Fantastis

Mendapat restu dari Vatikan, Met Gala bertema kontroversial 2018 menghabiskan biaya sekitar Rp 48 miliar, ini harga tiket masuknya yang tak kalah fantastis

Liputan6.com, Jakarta Dijuluki Oscars dari Timur, Met Gala 2018 sedang berlangsung hari ini, Selasa (8/5/2018) di Metropolitan Museum of Art’s. Mengangkat tema yang memancing kontroversi, “Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination," Met Gala 2018 menampilkan 180 pameran, mulai dari beberapa desainer fashion kenamaan, seperti Versace, Valentino, Dolce & Gabbana, dan Chanel.

Pameran tahun ini akan fokus pada dialog antara fashion dan karya seni religius. Semua tamu undangan masih dipilih dengan cermat oleh Editor in Chief Vogue Anna Wintoue. Mereka yang datang pun tidak cuma-cuma, melainkan harus membayar tiket seharga 30 ribu Dolar AS per orangnya.

Tiap tahunnya, Met Gala juga menghabiskan biaya besar senilai 3,5 juta Dolar AS. Acara ini selalu meriah dengan busana selebritas, sosialita, dan pengusaha yang terbaik sekaligus terburuk di atas karpet merah seperti melansir dari businessinsider.sg, Selasa (8/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya yang dihabiskan untuk menghadiri acara Met Gala

3,5 juta Dolar AS tersebut berasal dari biaya perhetalan Met Gala 2016. Sedangkan tiket Met Gala 2017 dengan 550 undangan menghabiskan biaya hingga 50 ribu Dolar AS.

Para undangan juga bisa membeli meja yang tersedia dengan harga mulai dari 275 ribu Dolar AS. Namun semakin mahal jika dibayar oleh sponsor mencapai 500 ribu Dolar AS.

Beberapa selebritas bisa hadir ke Met Gala dengan gratis jika mejanya diberikan oleh sebuah label dan mengenakan pakaian dari seorang fashion designer. Jika tidak? Biayanya mungkin sekitar 62 ribu Dolar AS untuk menghadiri Met Gala, termasuk menata rambut, busana, makeup, dan kuku.

3 dari 3 halaman

Biaya yang dihabiskan untuk menghadiri acara Met Gala

Busana dari desainer untuk acara Met Gala saja biayanya berkisar antara 4.495 sampai 35.610 Dolar AS. Busana yang dikenakan oleh Rihanna di acara Met Gala 2015 dirancang oleh desainer asal China Guo Pei seharga 680.916 Dolar AS. 

Tidak heran, tahun lalu, Met Gala berhasil mengumpulkan 12 juta Dolar AS dan Anna Wintour sendiri berhasil mendapatkan 186 Dolar AS Dolar untuk Costume Institute.

Tahun ini, Vatikan meminjamkan 40 benda langka yang memiliki makna religius ke Costume Institute untuk acara Met Gala 2018. Termasuk tiara yang memiliki 18.000 berlian, dan tiara yang pernah dipakai oleh Paus Benedict ke- 14. Tidak ada yang bisa menafsir harganya, namun berlian miliki Paus Paulus VI baru-baru ini dijual dengan harga 1,9 juta Dolar AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.