Sukses

Usung Tema 'Embrace the Journey', Indofest Kembali Digelar

Pameran beragam produk outdoor terbesar di Indonesia, Indofest, kembali digelar. Catat tanggalnya!

Liputan6.com, Jakarta Pameran produk outdoor terbesar di Indonesia, Indofest, kembali digelar 3-6 Mei 2018 di Exhebition Hall B, Jakarta Convention Centre (JCC). Mengusung tema "Embrace the Journey", selain menjual beragam barang-barang outdoor dari berbagai merek, Indofest tahun ini juga bakal menyajikan banyak acara seru, mulai dari diskusi, coaching clinics, hingga demo komunitas. 

Disyon Toba, CEO COS Event, mengatakan Indofest tetap dirancang sebagai festival kegiatan alam bebas terbesar di Tanah Air yang merangkum festival, bazaar, talkshow, dan kegiatan menarik lainnya. Disyon optimistis target pengunjung Indofest 2018 mencapai enam puluh ribu, terutama berkat semakin pesatnya perkembangan dunia petualangan alam bebas Tanah Air.

Akan semakin menarik karena keterlibatan produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait makin siap meramaikan Indofest tahun ini, kata Disyon.

Sebutlah salah satu sharing pengalaman yang menarik adalah Legends Journey Story yang diisi oleh Kang Bongkeng, Don Hasman, Harry Suliztiarto, Lody Korua, David Agustinus Teak. Mereka adalah para legenda hidup kegiatan alam bebas di Tanah Air, yang akan banyak berbagi segala dinamika perjalanannya di gunung hutan, sungai deras, tebing terjal, hingga di angkasa raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Taman Nasional

Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event, menambahkan bahwa tahun ini Indofest diikuti 100 merk peralatan kegiatan luar ruang (outdoor activity) dari skala nasional dan internasional. Menariknya, 12 taman nasional juga akan hadir sebagai peserta pameran dan pengisi acara .

Kami ingin merangkul semua pihak di Indofest, mulai dari pehobi, pencinta alam, penjelajah, pebisnis, bahkan taman nasional sebagai salah satu lini depan gairah petualangan alam bebas Indonesia, untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan di Indofest, ujat Eva.

 

3 dari 3 halaman

Beragam Produk Outdoor

Eva yakin pengunjung Indofest kembali akan meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu Indofest 2017, pengunjung mencapai lebih dari empat puluh ribu.

Kami yakin bisa mencapai target itu, bahkan melebihinya, karena baik eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, pebisnis petualangan alam bebas, promosi destinasi, dan komunitas kegiatan luar ruang juga ikut meramaikan acara ini, hingga lembaga terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Dinas Pariwisata DKI.

Selain Dukungan dari KLHK RI dan Dinpar DKI, Indofest 2018 juga didukung penuh oleh produsen perlengkapan kegiatan outdoor dalam negeri, seperti Eiger, Consina dan Ruff-Dhaulagiri. Indofest 2018 juga didukung oleh ProWarrior, DCozie hotel by prasanthi sebagai hotel partner serta Biznet sebagai internet provider.

Reporter: Dwi Zain MusofaSumber: Merdeka.com

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.