Sukses

XYZ Day 2018 Ditutup dengan Apresiasi untuk Content Creator

Liputan6.com, Jakarta XYZ Day 2018 menjadi konferensi inspirasi lintas generasi yang diselenggarakan oleh KapanLagi Youniverse pada Rabu (25/4/2018) di Senayan City, Jakarta. Setelah menggelar serangkaian konferensi dan panel diskusi, XYZ Day 2018 juga menggelar malam penghargaan untuk para content creator.

Penghargaan XYZ Day 2018 bagi para content creator ini dibagi dalam delapan kategori, yakni lifestyle, fashion and beauty, comedy, art, music, gaming, branded video content of the year, dan creator of the year.

Dalam pemilihan nominasi dari masing-masing kategori dipilih berdasar beberapa kriteria. Di antaranya adalah konsistensi, konten positif dan inspiratif, dan pertumbuhan subscriber signifikan. Sedangkan para pemenang dari masing-masing kategori dipilih berdasarkan penilaian dewan juri dan poling. Dewan juri yang dipilih adalah Indra Yudistira, Deddy Corbuzier, Raditya dika, dan ben Subianto.

 

2 dari 3 halaman

Aulion

Salah satu pemenang dari kategori Art, Aulion menuturkan kepada pada kreator untuk membuat konten yang lebih positif. Aulion juga berharap para content creator bisa menambahkan subtitle bahasa Indonesia sehingga teman-teman disabilitas tuli bisa menikmati konten kreatif yang dihasilkan. Menurut Aulion, mereka memiliki hak yang setara untuk menikmati konten kreatif.

3 dari 3 halaman

Berikut para pemenang XYZ Awards dari masing-masing kategori.

- Best creator of lifestyle: Arief Muhammad.

- Best creator of fashion and beauty: Tasya Farasya.

- Best creator of comedy: Tim2one.

- Best creator of music: Sheryl sheinafia, Chandra Liow, dan Rizky Febian dengan lagu Sweettalk.

- Best creator for art: Aulion.

- Best creator for gaming: Reza Octovian.

- Best branded video content of the year: Sore- Istri dari Masa Depan, episode 9

- Best creator of the year: Chandra Liow