Sukses

7 Kesalahan yang Masih Anda Lakukan Saat Berusaha Move On

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bilang bahwa proses move on itu mudah? Yang sulit adalah mengatasi rasa putus cinta dan mencoba memulai kembali, benar?

Banyak orang yang terjebak setelah putus cinta dengan mencari berbagai alasan untuk tetap berhubungan dengan mantan, apakah Anda salah satunya? Untuk benar-benar melakukan perpisahan, Anda harus bisa memisahkan antara emosional, fisik, dan psikologis.

Dilansir dari yourtango.com, Rabu (25/4/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan yang masih sering Anda lakukan saat berusaha move on. Penasaran apa saja?

1. Anda tetap ingin berteman dengan mantan

Ini mungkin kedengarannya memang hal yang baik untuk dilakukan, namun kenyataannya, mantan tidak bisa benar-benar menjadi seorang teman, terutama setelah putus.

2. Anda menginginkan penutupan

Penutupan bisa jadi sulit didapatkan, tidak peduli berapa banyak percakapan yang telah Anda lakukan dengan mantan. Penutupan terbaik bisa datang dengan cara menahan dorongan untuk berbicara dengan mantan dan terus maju agar proses move on semakin cepat.

 

 

1 dari 3 halaman

Kesalahan saat move on

3. Anda merasa perlu memahami semuanya

Ini adalah versi lain dari penutupan dan alasan lain untuk tetap berhubungan. Kenyataannya, cara ini hanya memberi mantan kesempatan lain untuk menyakiti Anda.

4. Anda ingin rekonsiliasi

Ingin kembali bersama adalah perasaan yang sulit, bahkan jika akhirnya Anda memutuskan untuk rekonsiliasi. Sebaiknya luangkan waktu tanpa bicara untuk meratapi hubungan dan renungkan kembali perasaan Anda yang sebenarnya.

5. Anda ingin mengembalikan barang-barangnya

Lakukan dengan cepat dan dalam beberapa hari pertama. Setelah itu, gunakan saja salah satu dari banyak layanan pengiriman, agar Anda tidak harus bertemu langsung dengan mantan.

2 dari 3 halaman

Kesalahan saat move on

6. Anda menginginkan seks

Ini hanya akan membuat Anda terjebak di masa lalu. Saatnya benar-benar mengakhiri hubungan dengan mantan dan menemukan seseorang yang baru.

7. Anda berada di lingkaran sosial yang sama dengan mantan

Tidak berarti Anda harus berlari, namun jaga percakapan agar tetap sopan, singkat, dan jauh dari apapun yang bisa memunculkan perasaan negatif dari masa lalu. Semakin cepat Anda berhenti bicara dengan mantan, maka semakin cepat juga proses move on yang dilakukan.

Artikel Selanjutnya
Waspada, Kesalahan Saat Jatuh Cinta Malah Bikin Kamu Tertekan
Artikel Selanjutnya
5 Trik Jitu agar Wanita Nyaman Bicara Nakal Saat Bercinta