Sukses

Masakan Andalan Indonesia yang Kerap Menjadi Menu Favorit Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Apa hal yang paling dirindukan bila berada di luar negeri dalam waktu lama? Jawabannya sudah pasti makanan Indonesia dengan kekayaan bumbu rempah dan rasanya yang tidak bisa ditemukan di negara lain.

Banyak restoran Indonesia yang memiliki cabang di dalam dan luar negeri, namun sayangnya itu belum bisa memuaskan hasrat kerinduan akan kuliner dalam negeri. Untuk Anda yang merindukan masakan Indonesia yang otentik, berikut Cashbac rangkum beberapa restoran yang harus Anda kunjungi.

1. Ama’s Kitchen

Tempat yang nyaman dengan konsep unik, akan menyuguhkan Anda dengan pilihan menu berbentuk kipas lipat. Banyak sekali menu Indonesia dan Asia yang bisa Anda temukan di sini, namun jika Anda rindu berat dengan mi ayam yang rasanya Indonesia banget, coba pesan Song Mie yang berisi mie ayam dengan jamur dan disajikan di atas wajan. Unik dan nikmat.

2. Nyai Rasa

 

Selamat sore Kesayangan Nyai, Nyai punya menu yang bikin Kesayangan Nyai ketagihan, apa itu? Yupppp! "Garang Asem" daging yang dipadu dengan kuah segar yang didominasi rasa asam yang begitu menggoda. Hidangan ini tentunya cocok disantap oleh keluarga tercinta atau juga bersama teman teman. Kesayangan Nyai harus coba menu satu ini. .Love Nyai ❤ . #NyaiRasa #citarasanyai #masakannyai #masakanindonesia #kulinerindonesia #instakuliner #kulinerjakarta #restoranindonesia #cipeteraya #cateringjakarta #jasacatering #restojakarta #WisataKuliner #hangout #jakartaplaces #tempatmakanjakarta #makanansehat #katering #cateringjkt #catering #restaurant #restoperanakan #restocipete #tempatmakandicipete #garangasam #khasindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nyai Rasa (@nyairasa) pada

Bingung makan siang apa hari ini? Bosan dengan menu masakan yang itu-itu terus di dekat kantor Anda? Segera melipir ke daerah Fatmawati dan temukan sebuah restoran yang bernama Nyai Rasa. Cicipi Ayam Mangga Kecombrang yang menggunakan potongan ayam fillet dan saus plum. Tak hanya itu, coba juga salah satu menu jagoan di sini yaitu Garang Asem.

 

2 dari 3 halaman

3. Boen Kitchen

 

📝📝 Makanan Indonesia emang gak pernah ada habisnya, selalu enak disetiap saat. 💖💖 Bosan dengan masakan western? Berarti waktunya jelajah makanan dari negeri sendiri sekarang. 🛋🛋 Suasana klasik begitu terasa di @boenkitchen, semua tempat jadi terasa menyenangkan untuk makan malam hari ini. 🔎🔎 Pecinta masakan Indonesia yang ingin suasana baru dan beda dari biasanya. ☕🍽 Semua masakan Indonesia disini recommended, mulai dari mie goreng tek-tek sampai dengan guramenya harus banget kamu coba. Buat yang kangen sama jajanan asli khas nusantara? Gak perlu bingung lagi cari tempat, di Boen Kitchen lengkap! ⏰⏰ Lengkapi petualangan kuliner Indonesia kamu di satu tempat. Makan di Boen Kitchen malam ini dan bayarnya pakai Cashbac yuk. Karena ada diskon tambahan 15% untuk kamu belanja di aplikasi Lazada setelah selesai bayar di Boen Kitchen. #ShopEarnBeRewarded #Regram from @missnomnomdotcom . . #cashback #promodiskon #fintech #cashless #technology #kuliner #kulinerjakarta #wisatakuliner #makananenak #anakajajn #makanenak #jktfoodbang #jktgo #jktfoodies #eatandtreats #makanmakan #jakartafood #jktfooddestination #gagaldiet #makanterus #laperbaper #makanankekinian #gedeinperut #bikingendut #makananhits #foodyid #myfunfooddiary #hobijajan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cashbac (@cashbacapp) pada

Boen Kitchen yang berasal dari kata Bunda ini, memang menawarkan masakan rumahan namun tetap disajikan dalam bentuk yang kekinian. Untuk Anda yang memang sedang dalam perantauan dan merindukan masakan dari orang rumah, jangan ragu dan sungkan untuk datang ke restoran yang berada di area Dharmawangsa. Banyak menu Indonesia yang bisa Anda temukan, mulai dari makanan berat hingga snack seperti Pisang Keju hingga Sosis Solo.

 

3 dari 3 halaman

4. Kampoeng Rempah

Seperti yang kita tahu jika bumbu rempah merupakan unsur utama dalam masakan Indonesia dan membuat cita rasanya keluar. Apalagi jika sudah berhubungan dengan yang namanya sambal, tidak ada yang bisa mengalahkan dengan keunikan rasa dari sambal asli Indonesia. Jika Anda rindu dengan sambal yang memiliki ciri khas dan dapat menambah selera makan, langsung ke Kampoeng Rempah saja karena di sini ada tiga jenis sambal yang bisa Anda bawa pulang seperti sambal matah, sambal bawang, dan sambal sambal terasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Goldman Sachs: Perusahaan Teknologi Bakal Bersaing di Indonesia
Artikel Selanjutnya
RI Gandeng China Kembangkan Kendaraan Listrik hingga Pembangkit