Sukses

Benarkah Wanita Bertubuh Montok Cenderung Hidup Lebih Lama?

Simak di sini apa hubungan antara wanita bertubuh montok dengan kesempatan hidup lebih lama,

Liputan6.com, Jakarta Jangan takut, tubuh montok ternyata dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan bagi Anda. Selama ini, obesitas dan kelebihan berat badan telah menjadi perdebatan.

Sebuah penelitian justru mengungkapkan bahwa ada hubungan positif antara berat badan atau tubuh montok dan harapan hidup seseorang, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (31/3/2018). Sebuah penelitian berjudul 90+ mempelajari perilaku orang tua atau generasi dengan usia di atas 90 tahun untuk menemukan apa rahasia umur panjang mereka.

Ada lebih dari 1.600 orang yang terdaftar dalam penelitian ini. Hasilnya adalah orang-orang dengan kelebihan berat badan atau tubuh montok di usia 70-an hidup lebih lama daripada orang lain dengan berat badan normal atau kurus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan tubuh montok dengan hidup lebih lama

Walaupun memang tidak dapat dipungkiri bahwa obesitas ekstrem dapat menyebabkan penyakit, bahkan kematian. Namun, bagaimana dengan penambahan berat badan dalam skala kecil?

Sebuah penelitian dalam Journal of American Association menemukan bahwa tidak ada peningkatan risiko kematian untuk orang-orang yang memiliki berat badan dalam skala normal. Jumlah lemak yang tepat dapat membantu metabolisme tubuh, fungsi, vitamin, serta penyerapan.

3 dari 3 halaman

Hubungan tubuh montok dengan hidup lebih lama

Dalam beberapa kasus, memiliki sedikit kelebihan berat badan akan melindungi Anda dari kemungkinan cedera serius. Atau jika tubuh sedang menolak makanan, lemak tubuh akan disimpan untuk bekerja ekstra dalam menahan diri sampai Anda merasa lebih baik.

Ya, walaupun untuk menjamin hidup sehat dan panjang umur adalah dengan perubahan gaya hidup sehat, diet, dan aktivitas fisik. Apakah Anda juga memiliki bentuk tubuh montok?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.