Sukses

Uniknya Kantor Baru tiket.com, Design Minimalis Nan Cozy Dengan Ragam Tulisan Mural

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Online Travel Agent (OTA) tiket.com memperkenalkan kantor barunya yang terletak di Graha Niaga Thamrin Lantai 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebelumnya, selama lima tahun lebih tiket.com berkantor di Jalan Kawi Raya, Setiabudi.

Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, tiket.com tumbuh sangat pesat sejak diakusisi GDP Venture. Saat ini, penjualan perhari di tiket.com bertumbuh sekitar dua kali lipat dibandingkan sebelum akusisi.

Pertumbuhan ini ditunjang dengan fokus utama tiket.com saat ini yaitu restrukturisasi dan perekrutan top talent yang ada di industri. Untuk mengantisipasi perumbuhan yang signifikan ini, manajemen memutuskan memindahkan kantor tiket.com ke tempat baru yang lebih luas dari kantor sebelumnya.

"Untuk itu, per tanggal 1 Januari 2018 kami pindah ke kantor baru di Graha Niaga Thamrin, Lantai 5," kata Gaery saat acara tiket.com Office Warming for Media, Senin (26/2).

Kantor baru tiket.com tampak sangat berbeda dengan kantor sebelumnya. tiket.com mengadopsi design minimalis nan cozy. Konsep open office juga diterapkan, dimana seluruh karyawan bekerja di ruang terbuka yang minim sekat.

"Secara garis besar konsepnya adalah keterbukaan, komunikasi yang cepat, semua harus serba cepat, everything is fast, itu yang tercermin dari kantor kita sekarang," kata Gaery.

Ragam Tulisan Mural

Beberapa tulisan mural terdapat di sisi-sisi dinding sekeliling kantor dengan tulisan motivasi penambah semangat bekerja. Warna biru, kuning, dan putih mendominasi design kantor tiket.com.

 

 

 

 

Tak hanya itu, di setiap ruang kerja juga terdapat lounge dengan fasilitas modern yang bisa menambah kenyamanan karyawan dalam bekerja.

"Supaya lebih santai di setiap tempat ada lounge, kita taruh TV dan PS4, hal-hal itu dilakukan supaya lebih comfortable. Tidak terlalu serius, lebih casual kalau diskusi, gak harus ke ruang meeting bisa di sofa dan ngobrol," kata Gaery.

Terdapat 11 ruang meeting yang penamaannya di sesuaikan dengan spirit tiket.com. "Kita punya culture value yang kita sebut Respect Tiket. Beberapa value itu kita jadikan tulisan mural," ujar Gaery.

Gaery mengungkapkan dirinya percaya kalau suasana kantor nyaman, para karyawan gak akan pusing dengan hal-hal kecil dan bisa fokus pada target yaitu revenue.

"Makan siang, kita kasih gratis, ada snack macam-macam, mau buat event juga bisa pakai lounge," kata Gaery.

Tiket.com Bukan Kantor di Bali dan Yogyakarta

 

 

Selain menempati kantor baru, tiket.com juga akan membuka kantor di Bali dan Yogyakarta. Gaery menjelaskan alasan pembukaan di dua kota tersebut karena merupakan destinasi paling populer yang dikunjungi wisatawan dan memiliki jumlah hotel paling banyak dibanding kota lain.

"Jadi, kita merasa perlu ada representastif di dua kota itu, Yogyakarta dan Bali.

Konsep kantor di dua kota tersebut juga akan dibuat sama dengan kantor baru tiket.com di Graha Niaga Thamrin.

Gaery menambahkan, bagaimanapun, kantor adalah rumah kedua bagi karyawan. Untuk itu, tiket.com berusaha memberikan kenyamanan kepada seluruh karyawan selama bekerja di kantor seperti berada di rumah.

"Kami menganggap seluruh karyawan adalah keluarga, kami menyebutnya "Tiket Family". Apabila karyawan bekerja secara nyaman, kami yakin produktifitas kerja juga akan meningkat," tambah Gaery.

Saat ini, perpindahan karyawan tiket.com dari kantor lama di jalan Kawi Raya, Setiabudi, masih dilakukan secara bertahap. Operasional Tiket.com masih terbagi menjadi dua. Namun, targetnya di semester 1 2018. seluruh operasional tiket.com dan seluruh karyawan sudah akan pindah ke Graha Niaga Thamrin yang memiliki kapasitas hingga 400 karyawan.

Tak hanya menempati kantor baru, ke depannya tiket.com juga akan terus melakukan inovasi dan perubahan baik dari segi produk, marketing, dan yang paling dekat adalah penambahan beberapa fitur baru baik di aplikasi, mobile, dan website.

"Kami percaya setiap perubahan dan pembaruan yang kami lakukan akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi sehingga loyalitas pelanggan kami juga akan meningkat," tutup Gaery.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Maskapai Penerbangan Ini Diskon Besar Saat Valentine, Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ada Pesan Berantai Penipuan Tiket Gratis AirAsia