Sukses

Fufufu, Pengalaman Makan Masakan Rumahan di Restoran Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Makanan di restoran biasanya berbeda dengan masakan rumahan. Dengan begitu, seakan ada penggolongan antara "masakan restoran" dan "masakan rumahan". Namun, bagaimana jika masakan rumahan yang nyaman di lidah dipadukan dengan konsep restoran nyaman?

Fufufu adalah restoran dengan konsep fast casual food, yang menawarkan kehangatan masakan rumahan dengan suasana nyaman dan desain minimalis seperti di rumah sendiri. Restoran ini baru dibuka pada 18 Januari 2018 di Gading Serpong, Tangerang.

Latar belakang didirikannya Restoran Fufufu adalah pengalaman pribadi pemiliknya yang merupakan keluarga kecil dan muda. Tidak ada waktu untuk memasak di rumah dan kebanyakan saat ini restoran chinese food memiliki porsi yang cukup besar sehingga sering kali makanan yang dipesan tidak habis.

Selain itu, kesukaan masing-masing anggota keluarga berbeda-beda, ada yang tidak suka pedas, ada yang tidak makan sapi, dan lainnya. Karena itu, Restoran Fufufu menyediakan menu cepat saji yang tiap harinya berbeda, masing-masing orang dapat memilih menu kesukaannya dan dapat dipesan sesuai porsi personal.

 

1 dari 3 halaman

Fufufu, Pengalaman Makan Masakan Rumahan di Restoran Nyaman

Nama Fufufu berasal dari beberapa karakter Fu dalam bahasa Mandarin. Karakter pertama Fu memberikan arti "suami", Fu kedua berarti "kekayaan yang berharga yaitu seorang anak", dan Fu ketiga berarti "seorang istri".

Fufufu percaya bahwa dari masing-masing konsumen layak mendapatkan makanan dengan kualitas yang baik, rasa enak, dan pelayanan memuaskan, seperti makanan yang disiapkan oleh keluarga sendiri di rumah. Menu cepat saji yang tersedia di Fufufu akan berbeda setiap harinya sehingga konsumen tidak akan bosan untuk memilih dan mencoba setiap masakan keluarga Fu.

 

2 dari 3 halaman

Fufufu, Pengalaman Makan Masakan Rumahan di Restoran Nyaman

Beberapa menu andalannya adalah ayam saus plum, sapi saus Fu, udang gandum, seledri, dan cah ikan asin. Fufufu juga menyediakan menu a la carte dengan menu andalannya, yakni kwetiau goreng ala Fu.

Untuk minuman, Fufufu menyajikan smoothies, yaitu little Fu happiness dengan identik rasa yang manis, mama Fu green peace yang merupakan campuran dari sayuran, dan papa Fu golden luck dengan identik rasa yang menyegarkan.

Artikel Selanjutnya
Menikmati Pemandangan Malam Kota Jakarta Saat Buka Puasa Ramadan
Artikel Selanjutnya
Buka Puasa Kian Seru dengan Ragam Menu Kuliner Khas Korea