Sukses

Benarkah Minum Teh Membuat Orang Lebih Kreatif?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian berhasil menemukan fakta bahwa orang yang meminum teh adalah mereka yang lebih kreatif. Ya faktanya, banyak orang memang lebih suka minum teh daripada air putih, bukan?

Dilansir dari nypost.com, Senin (22/1/2018), teh mengandung kafein dan theanine yang dapat meningkatkan kecepatan, akurasi, dan fokus mental. Namun, butuh waktu sekitar 30 sampai 60 menit agar efek teh benar-benar bekerja.

Para peneliti dari Universitas Peking, China mengatakan bahwa teh memang memiliki efek mental positif. Teh dipercaya dapat meningkatkan suasana hati dan membantu seseorang untuk lebih santai, seperti layaknya sedang melakukan meditasi.

Beberapa orang terkenal, seperti Mick Jagger, Albert Einstein, dan C. Lewis terkenal sangat suka minum teh. Sebuah studi yang dilakukan di Yan Huang melakukan eksperimen selama 20 menit kepada 90 siswanya.

Setengah dari jumlah siswa di setiap tes minum satu cangkur teh, tiga menit sebelum tes dimulai. Setelah lainnya minum air putih.

1 dari 3 halaman

Teh dapat membuat orang lebih kreatif?

Pada tes pertama, mereka diminta membuat konstruksi menarik dari blok bangunan. Dan tes kedua, mereka harus menemukan nama yang baik untuk restoran mi baru.

Siswa yang minum teh mencetak skor rata-rata 6,54 poin dalam tes blok bangunan dan 4,1 dalam ujian nama. Sedangkan siswa yang minum air mencetak skor 6,03 poin untuk tes blok bangunan dan 3,78 poin untuk ujian nama restoran mi.

2 dari 3 halaman

Teh dapat membuat orang lebih kreatif?

Penelitian ini menunjukkan bahwa minum teh dapat meningkatkan kinerja kreatif dan pemikiran yang berbeda. Selain itu, orang-orang yang lebih suka minum teh memiliki dampak yang lebih positif terhadap kesehatan mental mereka sendiri.

Artikel Selanjutnya
Kopi Memang Enak untuk Dinikmati, tapi...
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Jitu Jadikan Kopi Lebih Sehat untuk Tubuh