Sukses

Percayakah Anda 8 Wanita Sukses Ini Sebelumnya Pernah Dipecat?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bilang bahwa untuk mencapai sukses itu mudah? Beberapa orang sukses bahkan pernah mengalami berbagai rintangan di perjalanan mereka.

Menurut Bureau of Labor Statistics, tingkat pengangguran untuk wanita dewasa adalah sekitar 6,5 persen. Ada lebih dari 500.000 pekerja di Amerika Serikat dipecat pada 2012.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (28/12/2017), berikut adalah beberapa wanita sukses yang sebelumnya pernah dipecat. Siapa saja?

1. J.K Rowling

Menurut Business Insider, J.K Rowling dipecat dari pekerjaannya sebagai sekretaris karena ia menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melamun tentang gagasan sebuah buku. Lalu, sekarang buku dan filmnya, Harry Potter, menjadi cerita sihir sepanjang sejarah.

2. Anna Wintour

Pada Oktober 2010, Anna menceritakan tentang pengalamannya kehilangan pekerjaan. Saat itu, ia bekerja untuk American Harper's Bazaar dan dipecat, yang menurutnya, itu adalah sebuah pengalaman belajar yang hebat.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Wanita sukses yang pernah dipecat

3. Kate Walsh

Sebelum menjadi bintang dari Private Practice dan Grey's Anatomy, Kate pernah dipecat dari pekerjaannya di Burger King, karena manajer yang menurut pengakuannya tidak menyukai dirinya.

4. Kerry Washington

Pada Mei 2013, Kerry yang membintangi Scandal mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa momen patah hati, termasuk ketika dirinya dipecat dalam dua pertunjukan lainnya.

2 dari 4 halaman

Wanita sukses yang pernah dipecat

5. Oprah Winfrey

Oprah juga pernah dipecat sebagai reporter berita WJZ TV Baltimore. Dirinya ingat dipecat sebagai reporter berita pukul 06.00 pagi pada 1 April 1977.

6. Felicity Huffman

Aktris yang membintangi Transamerica dan Desperate Housewives ini pernah dipecat dari sitkom TV Thunder Alley pada 1993. Sampai akhirnya ia justru mendapatkan beberapa penghargaan pada tahun 1995, 2005, 2006, dan menjadi salah satu bintang yang namanya ada di Hollywood Walk of Fame.

3 dari 4 halaman

Wanita sukses yang pernah dipecat

7. Monica Potter

Aktris Parenthood ini pernah dipecat dari perannya dalam The Young and The Restless karena ia mengacaukan banyak hal saat itu.

8. Sallie Krawcheck

Namanya yang pernah muncul sebagai salah satu wanita paling berpengaruh versi Wall Street ini bahkan juga pernah dipecat dari posisi tinggi di Bank of America pada tahun 2011. Ia justru bersyukur dipecat saat itu, karena sekarang ia berhasil menjadi pemimpin bisnis di 85 Broads.

Artikel Selanjutnya
7 Wanita Beruntung yang Jadi Pilihan Pria-Pria Kaya Dunia
Artikel Selanjutnya
Risiko Kerja Tinggi, Aktor Film Porno Asuransikan Penisnya Rp 13 M