Sukses

Desainer Phoebe Philo Hengkang dari Brand Fashion Celine

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa tahun terakhir, berbagai brand fashion dunia mengalami pergantian creative director. Kabar terbaru datang dari label Celine. Phoebe Philo yang telah menduduki posisi 10 tahun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan brand asal Paris tersebut.

Melansir halaman The Guardian pada Senin (25/12/17), sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Celine menyebut Philo berterima kasih atas pengalaman yang didapatnya selama bekerja di brand itu.

“Bekerja untuk Celine merupakan pengalaman luar biasa. Saya bersyukur sudah bekerja dengan tim berbakat dan memiliki komitmen tinggi. Saya ingin berterima kasih semua orang yang telah berkolaborasi dengan saya selama di brand ini,” ucap Philo dalam pernyataan itu.

 

1 dari 3 halaman

Philo memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan Celine

 

Céline Winter 17 Campaign photography by #JuergenTeller #celinewinter17 #celine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Céline Official (@celine) pada

Para pengamat mode melihat Philo memiliki kontribusi besar untuk kesuksesan Celine. Sebelum Philo datang di Celine pada tahun 2008, ada beberapa fashion desainer yang memimpin label tersebut. Salah satunya adalah Michael Kors.

Namun belum ada yang mampu membuat Celine menjadi trend setter sebagaimana yang dilakukan oleh Philo. Keindahan rancangan-rancangan Philo untuk Celine adalah paduan antara kesan artistik minimalis dan fungsionalitas.

Melalui koleksi-koleksinya, Philo berhasil menaikkan profit Celine menjadi tiga kali lipat.

2 dari 3 halaman

British Designer of the Year

 

Spring 18 Campaign Photography by #JuergenTeller #CelineSpring18 #celine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Céline Official (@celine) pada

Selain itu, Philo juga mendapat beberapa penghargaan. Beberapa di antaranya adalah British Designer of the Year pada British Fashion Awards 2010 dan International Award di CFDA Fashion Awards.

Langkah Philo ke depannya belum diinformasikan. Rumor menyebut bahwa ia akan berkarir sepenuhnya di London bersama keluarganya.

Penerus Philo di Celine juga belum diketahui. Sejauh ini desainer-desainer yang mundur dari posisi creative director adalah Christopher Bailey dari Burberry, Jonathan Saunders dari Diane von Furstenberg, dan Riccardo Tisci dari Givenchy.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Nuansa Nautical dalam Koleksi Terbaru Chanel
Artikel Selanjutnya
Kebebasan Berekspresi Inspirasi Koleksi Barli Asmara di Fashion Nation