Sukses

Liburan Akhir Tahun di Dufan Makin Seru dengan 4 Wahana Baru

Liputan6.com, Jakarta Jelang liburan akhir tahun, terdapat beragam kegiatan yang bisa Anda pilih untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga. Salah satunya dengan pergi ke taman bermain. Taman Impian Jaya Ancol, salah satu taman bermain kebanggaan ibukota, juga menyediakan beragam kegiatan dan wahana baru untuk mengisi liburan Anda.

Dalam jumpa pers Grand Launching 4 Wahana Baru Dufan yang diselenggarakan di Area Indoor Dunia Fantasi, Jakarta, Rabu (20/12/2017), Dunia Fantasi Ancol menghadirkan 4 wahana baru yang siap menghibur dan memacu adrenalin pengunjung. Di antaranya adalah Galactica, Dream Playground, Colour of Kingdom, dan Time Adventure.

Terkait hal ini, Agus Sudarno, Wakil Direktur Taman Impian jaya Ancol mengatakan, "Industri seperti ini semakin berkembang. Bagaimana caranya agar pengunjung tidak lari ke kompetitor dengan rajin berinovasi dari segi wahana. Kita punya 5 unit rekreasi di sini yang punya market yg berbeda. Dufan marketnya lebih ke remaja. Berbeda dengan Ocean Dream Samudera dan Seaworld lebih ke keluarga. Pintar-pintarnya kita berinovasi saja. Untuk menyambut liburan akhir tahun, Dufan telah mempersiapkan 4 wahana baru."

 

2 dari 3 halaman

Wahana Baru

Di Galactica, Anda akan merasakan sensasi wahana permainan yang bertemakan penyelamatan planet mars. Anda akan diberikan senjata untuk melawan Mantide yang menyerang planet Mars dari dalam perahu yang dapat diisi oleh 6 orang. Galactica sendiri memiliki panjang lintasan sepanjang 224 meter. Di akhir permainan, Anda akan beradu skor dengan pengunjung lainnya yang nantinya akan terpampang di papan Galatica. Namun, permainan ini mewajibkan pengunjungnya memiliki tinggi minimal 100 centimeter.

Sedangkan Dream Playground merupakan ragam wahana permainan anak-anak yang menempati lahan seluas 900 meter persegi. Untuk menikmati wahana ini, pastikan anak Anda maksimal memiliki tinggi 145 centimeter. Anak Anda bisa menikmati permainan seperti trampoline, soft play toys, climbing, futsal games, soft playground, sand pool, sliding ride, puzzle blok, education toys, dan mini rides. Menurut Agus Sudarno, Dream Playground menjadi wujud dari permintaan pengunjung untuk menghadirkan wahana permainan bagi anak-anak.

Tak hanya itu, Dufan juga menghadirkan wahana pertunjukkan Colour of Kingdom yang bercerita tentang misi penyelamatan putri dari tawanan naga raksasa. Anda bisa mengajak putra dan putri Anda untuk menikmati pertunjukkan ini di area Indoor Dunia Fantasi. Nama Colour of Kingdom sendiri diambil karena kegembiraan dan keceriaan itu identik dengan warna.

Terakhir, Dufan juga meluncurkan wahana bertajuk Time Adventure yang bercerita tentang peralihan waktu dengan menghadirkan karakter berbaju robot yang lebih modern. Berlokasi di Treasure Land, wahana ini menggunakan teknologi laser dan koreografi.

 

3 dari 3 halaman

Liburan Alternatif

Peluncuran berbagai wahana baru ini sendiri merupakan wujud keinginan Dufan yang mau memfasilitasi kebutuhan wahana permainan bagi semua kalangan.

"Ada banyak pengunjung yang merasa bahwa wahana yang sudah ada banyak yang akan tidak diperuntukkan bagi anak-anak. Makanya kita menghadirkan Dream Playground yang memang dikhususkan untuk anak-anak. Dufan itu berusaha memfasilitasi kebutuhan wahana bermain bagi seluruh keluarga dan semua kalangan," ujar Agus.

Agus menambahkan, dari sejumlah wahana yang sudah ada di Dufan, baik dari segi jumlah dan jenis, taman bermain ini tidak kalah dengan wahana permainan luar negeri. Ini menjadi bentuk dari dukungan Ancol terhadap pariwisata di Indonesia khususnya di Jakarta. Diharapkan dengan banyaknya wahana baru ini, Ancol bisa menjadi alternatif liburan bagi keluarga terutama menjelang akhir tahun.

Saat momen liburan akhir tahun, Dufan juga memberlakukan promo tiket. Tiap pengunjung bisa mendapatkan "Annual Pass" dengan harga Rp 325 ribu. Annual pass ini bisa Anda gunakan selama satu tahun untuk masuk ke Dufan tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. Promo pembelian tiket ini berlaku dari 16 Desember 2017-7 Januari 2018.