Sukses

6 Trik Jitu agar Hasil Selfie Terlihat Sempurna ala Seleb

Hobi selfie? Yuk lirik 6 trik jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Barangkali Anda sering bertanya mengapa para seleb memiliki foto selfie yang sangat sempurna. Apakah karena wajah mereka yang cantik? Atau kamera yang digunakan adalah kamera bagus yang harganya sangat mahal?

Dilansir dari Seventeen, Sabtu (14/10/2017), untuk mendapatkan hasil selfie yang sempurna tidak harus menggunakan kamera mahal ataupun filter yang berlebihan. Anda cukup melakukan beberapa trik jitu tanpa harus menguras kantong.

Pemilihan Angle

Setiap orang memiliki angle atau sudut yang berbeda-beda dalam berfoto. Kenali sudut terbaik dari wajah Anda agar mendapatkan hasil yang sempurna. Namun umumnya orang-orang akan memiringkan sedikit kepada dan menyembunyikan sebelah dagu mereka agar terlihat lebih tirus.

Tata Pencahayaan 

Hasil foto akan benar-benar tampak natural, meskipun tanpa menggunakan makeup apabila mendapatkan pencahayaan yang cukup. Usahakan untuk mendapatkan cahaya alami dan menghindari lampu buatan.

Pagi Hari

Sadar atau tidak, pagi hari merupakan waktu yang optimal untuk menggambil sebuah foto. Wajah Anda akan tampak lebih segar dengan riasan yang rapi, rambut Anda masih tertata dengan baik, serta pencahayaan pada pagi hari akan semakin membuat foto Anda terlihat natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kamera

Posisi kamera juga sangat penting agar mendapatkan hasil yang bagus. Tidak ada salahnya untuk mengangkat sedikit kamera Anda sebelum tersenyum dan lihat hasilnya, foto Anda akan terlihat lebih baik dibandingkan dengan sudut lain.

Rapikan Ruangan

Meski pada saat selfie tidak semua bagian ruangan yang Anda tempati tertangkap oleh kamera tidak ada salahnya untuk merapikan sekeliling Anda agar tidak merusak foto.

Gunakan Aksesori

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Salah satu aksesori yang bisa digunakan adalah kacamata. Anda bisa menyamarkan mata panda Anda dengan menggunakan kacamata gelap agar terlihat semakin keren. Bagaimana? Ada sudah bersiap untuk mendapatkan selfie terbaik hari ini?

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini