Sukses

Ingin Sukses? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Berikut beberapa kebiasaan buruk membuang-buang waktu yang harus dihindari jika ingin menjadi orang sukses.

Liputan6.com, Jakarta Waktu merupakan sesuatu yang berharga sehingga Anda patut untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Dilansir dari Myfatpocket, Senin (28/08/17), apabila Anda ingin mencapai kesuksesan, yang harus Anda lakukan adalah mengatur waktu sebaik mungkin. Berikut beberapa kebiasaan buruk membuang-buang waktu yang harus dihindari jika ingin menjadi orang sukses.

1. Mengecek sesuatu yang tidak penting

Jangan pernah menghabiskan waktu Anda untuk berlama-lama mengecek notifikasi yang tidak penting di ponsel Anda. Meskipun mengeceknya hanya sedetik, pemberitahuan ini akan mampu mengalihkan perhatian Anda selama berjam-jam. Cara yang paling ampuh adalah dengan mematikan notifikasi ponsel Anda pada saat jam kerja, satu jam sebelum, dan saat tidur.

2. Pesimisme
Salah satu kunci menjadi sukses adalah tidak membiarkan diri dalam situasi negatif. Fokuskan perhatian Anda pada hal positif, berikan energi yang baik terhadap ide dan jangan pernah menghabiskan waktu dengan menjadi orang yang pesimistis. Karena dalam kehidupan, pro kontra terhadap suatu keputusan merupakan hal yang sudah biasa.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tidak Bersyukur

Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Kesuksesan bukanlah sesuatu yang dapat diraih dengan sangat mudah. Diperlukan kerja keras, terus bangkit ketika gagal, dan bersyukur. Jangan pernah merasa kasihan pada diri sendiri karena hal ini akan memperlambat Anda dalam memperolehnya.

4. Overthinking
Overthingking akan memperlambat Anda dalam mencapai sebuah kesuksesan. Berusahalah untuk bersikap terbuka, hindari kebiasaan buruk ini dengan meluangkan sedikit waktu untuk relaksasi dan bersantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.