Sukses

Nikmati Lezatnya Makanan Halal di Donburi Chaya, Otaru

Liputan6.com, Jakarta Satu hal yang paling jadi perhatian saat wisatawan Indonesia pergi ke luar negeri untuk urusan apa pun utamanya jalan-jalan adalah persoalan makanan. Cocok atau tidak dan pastinya halal atau tidak.

Namun saat ke Hokkaido, Jepang, Anda tak perlu bingung dengan hal itu. Apalagi jika Anda mengunjungi Kota Otaru, kota pelabuhan yang terkenal dengan kanal dan bangunan-bangunan kunonya.

Salah satu rumah makan di Sakaimachi Dori Street menyediakan makanan laut segar dan tentu saja halal. Bahkan di tempat ini disediakan ruang khusus untuk wudhu dan salat (ruang berdoa).

Jadi Anda yang muslim, bisa mampir di restoran yang disebut Donburi Chaya ini yang berlokasi di 3-24, Sakai-cho, Otaru-shi.

Dibuka pukul 11.00 siang hingga pukul 08.00 malam, Restoran ini juga siap menerima rombongan yang jumlahnya lebih dari 10 orang.

Kebanyakan pengunjung datang ke restoran ini dan menikmati menu spesialnya yaitu Grilled Atka Mackerel, ikan makarel yang dipanggang dan Seafood Mix Steak-Donburi atau makanan yang disajikan di mangkuk berisi nasi dan di atasnya ada bahan-bahan makanan laut lainnya, seperti tuna, kerang, udang, hingga gurita.

Anda yang tidak suka dengan makanan laut tak perlu khawatir, pasalnya restoran ini juga menyuguhkan daging domba spesial yang dimasak menggunakan bumbu teriyaki.

Restoran Donburi sendiri punya dua cabang lain, satu berada di Kota Sapporo (Minami 3-jo Higashi), dan satu lainnya ada di Bandara Shinchitose (3F, New Chitose Airport Domestic Terminal Building), semua restoran ada di Prefektur Hokkaido. *

Simak juga video menarik berikut ini: