Sukses

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menyatakan Cinta?

Meski telah lama saling kenal, tidak semua orang berani secara terang-terangan mengungkapkan kata cinta.

Liputan6.com, Jakarta “ I Love You”, ibarat kata pepatah, tiga kata ajaib ini memiliki berbagai makna. Kata-kata ini mampu menunjukkan bagaimana perasaan Anda terhadap seseorang yang merupakan bentuk pengakuan dan merujuk pada komitmen yang akan dijalani ke depannya, baik itu pacaran maupun pernikahan.

Banyak pasangan, baru berani mengungkapkan kata-kata ini setelah menjalani beberapa kali kencan, sehingga butuh waktu lama untuk menyatakannya. Lalu sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta untuk pertama kalinya terhadap orang yang Anda sukai?

Dilansir dari Independent, Selasa (20/6/2017), kebanyakan psikolog berpendapat, sebenarnya tidak ada formula khusus untuk mengungkapkan perasaan terhadap seseorang. Menurut Dr Aaron Ben-Zeev, apabila Anda merasakan getaran yang cukup hebat pada perasaan Anda dan ingin mengungkapkan kata-kata ini, maka tidak ada hal yang lebih baik selain dari mengungkapkannya.

Jangan terlalu lama mengulur waktu, bahkan sampai merasa terbebani dan merasakan stres yang hebat akan hal tersebut. Jadi cukup katakan saja apabila Anda merasakannya. Apakah Anda mulai berani untuk mengungkapkan perasaan Anda sekarang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.