Sukses

6 Kesulitan Hidup Ini Menandakan Anda Orang Cerdas

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menyangka hidup sebagai orang cerdas penuh dengan kemudahan tanpa kesulitan yang berarti. Padahal orang-orang cerdas juga menghadapi kesulitan kehidupannya sendiri, yang ada dalam 6 daftar ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org pada Minggu (21/5/2017).

Sulit berbasa-basi
Salah satu kesulitan hidup yang dilewati oleh orang cerdas adalah kesulitan ketika berbasa-basi. Hal ini dikarenakan orang cerdas ingin membicarakan berbagai hal besar, seperti ilmu pengetahuan, seni, dan filosofi yang jarang ditemui ketika berbasa-basi. Kebiasaan ini membuat orang cerdas sering kesulitan bersosialisasi, karena hanya ingin berbicara tentang hal yang penting saja.

Lebih banyak berpikir dibanding berbicara
Karena orang cerdas memiliki pemikiran mencari sebuah solusi, maka akan banyak proses berpikir dalam otaknya dibanding harus berbicara. Hal ini tercermin juga dari kebiasaan mereka yang lebih sulit berbicara. Karena mereka hanya ingin menyampaikan berbagai fakta yang telah didapatkan dibanding kebohongan atau perbincangan tanpa makna.

 

2 dari 2 halaman

Mudah bosan dalam pekerjaan

Ilustrasi bekerja sebagai freelancer (iStock)

Kesulitan hidup orang cerdas yang lainnya adalah sulitnya bekerja yang stabil dan tetap. Penyebabnya adalah pemikiran orang cerdas yang harus selalu distimulasi dengan berbagai pemikiran baru dan diuji dengan permasalahan yang sulit dipecahkan. Pekerjaan biasa yang sudah diselesaikan akan membuat mereka bosan dan membuat mereka tidak berkembang.

Sulit bertindak dengan spontan
Banyak sekali orang cerdas dan banyak ide disebut sebagai orang yang malas. Banyak orang yang kini menghargai tindakan dibanding ide-ide besar yang diciptakan oleh orang cerdas. Akhirnya mereka menganggap orang yang cerdas malas dalam bekerja, padahal mereka hanya menghindari kesalahan langkah.

Tidak biasa bergaul dengan orang ramai
Salah satu kesulitan dalam hidup bagi orang cerdas adalah sulitnya bergaul dengan orang ramai. Kesulitan ini makin bertambah ketika mereka sulit mengemukakan pendapat dalam berbagai basa-basi yang biasa dilakukan orang biasa. Akhirnya mereka sering dianggap sebagai orang anti sosial dan sulit didekati. Padahal sebenarnya mereka orang yang sangat mudah berteman, bila pembicaraannya tepat sasaran.

Sulit jatuh cinta
Orang cerdas akan lebih sulit jatuh cinta, karena mereka memiliki pemikiran yang mandiri. Kesulitan ini juga disebabkan karena perasaan waspada yang berlebihan, sehingga kehilangan perhatian akan rasa cinta. Tetap saja, hal ini dapat dihindari dengan memahami diri sendiri sehingga dapat menemukan pribadi yang sesuai untuk kehidupan selanjutnya.

Loading