Sukses

5 Hal Ini Kerap Dilupakan Calon Pengantin di Hari Pernikahan

Berikut 5 hal yang sering lupa dilakukan oleh calon pengantin di Hari Pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Di pagi hari menjelang momen pernikahan berlangsung, tentu dipenuhi dengan rasa bahagia dan semangat. Namun dengan padatnya jadwal acara, terkadang ada hal yang terlupakan oleh sang calon pengantin. Berikut adalah 6 hal yang sebaiknya diingat untuk dilakukan beberapa jam sebelum acara utama.

1. Makan
Sarapan adalah makanan terpenting sepanjang hari, terutama di hari pernikahan Anda. Pastikan perut Anda telah terisi dengan makanan yang cukup sebelum memulai aktivitas menuju acara pernikahan. Tentu Anda tak ingin perut bergejolak atau pusing saat berdiri di altar atau pelaminan.

2. Minum
Begitu pula dengan cairan tubuh, Anda wajib minum banyak air putih selama hari istimewa ini. Namun ingat, jangan terbawa suasana dan minum terlalu banyak minuman beralkohol karena dapat mengacaukan acara. Cukup nikmati beberapa sisip cocktail di pesta resepsi jika Anda ingin.

3. Mengenakan kimono atau kemeja berkancing depan
Setelah rambut tertata rapi dan wajah sudah selesai dirias, tentu Anda tak ingin kerepotan membuka baju lewat kepala Anda untuk berganti ke gaun pengantin. Kenakan kemeja berkancing depan atau kimono yang mudah dibuka.

4. Kenakan cincin tunangan Anda
Cincin kawin mungkin telah tersimpan rapi di kotak cantik, yang perlu Anda lakukan adalah mengenakan cincin tunangan Anda sebelum memasuki area upacara pernikahan. Poin plus jika Anda ingat untuk membersihkannya terlebih dahulu.

5. Bernafas
Ini adalah momen tenang sebelum kehebohan dan kerepotan saat acara pernikahan telah dimulai. Sediakan beberapa saat untuk mempersiapkan diri, mengambil nafas dengan rileks, bersenda gurau dengan para pengiring pengantin dan menikmati setiap momen menuju saat istimewa Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.