Sukses

Ingin Email Direspon? Lakukan 1 Hal Ini

Sering mendapat respon yang lama saat mengirim email? Simak di sini satu cara agar email Anda direspon dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengirimkan email, terutama dalam keadaan penting, tentu Anda mengharapkan balasan dengan cepat. Ya, sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Boomerang, dari 350.000 email yang dikirimkan, ada beberapa email yang memiliki tingkat respon cukup tinggi. Penasaran?

Dilansir dari purewow.com, Senin  (6/3/2017), beberapa email yang mendapatkan respon cepat adalah email yang cenderung menyertakan kalimat "Terima kasih sebelumnya." Email ini akan mendapatkan kemungkinan balasan hampir sebanyak 70%.

Email-email yang berada di urutan selanjutnya adalah yang menyertakan kalimat "Thanks" atau "Thankyou." Sedangkan email yang jarang mendapatkan respon justru yang sering menyertakan kalimat formal, seperti "Salam" atau "Best regards." Kalimat-kalimat tersebut sebenarnya hanya efektif dilakukan dalam waktu-waktu tertentu saat mengirim email, tidak setiap waktu. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.