Sukses

Borong 12 Nominasi Oscar 2017, Indonesia Ada di Fantastic Beasts

Liputan6.com, Jakarta Fantastic Beasts merupakan tiket keempat bagi Colleen Atwood, sang desainer untuk masuk ke penghargaan paling bergengsi, Oscar 2017. Colleen Atwood memulai kariernya di bidang kostum untuk Milos Forman di tahun 1981 dan mulai masuk menjadi nominasi Oscar di film Ragtime, yang menghabiskan waktu lebih dari tiga dekade untuk menciptakan desain ikonik dari karakter seperti Edward Scissorhands, Silence of the Lambs, Ed Wood, dan Sweeney Todd.

Sebelum Fantastic Beasts, nama Colleen Atwood telah dikenal karena kemenangannya untuk film Chicago, Memoirs of a Geisha, dan Alice in Wonderland. Untuk film Fantastic Beasts sendiri, Colleen dan timnya ditantang untuk merancang dan membuat pakaian vintage dari ribuan figuran untuk membantu J.K Rowling merealisasikan kota New York City yang magis di tahun 1920.

"Hal yang membuat pekerjaan ini istimewa adalah bahwa saya memiliki semua perbedaan budaya yang datang bersamaan di New York dari periode juga yang berbeda-beda," papar Colleen.

Kostum para pemeran Fantastic Beasts harus merealisasikan New York City yang magis di tahun 1920.

Carmen Ejogo, aktris Inggris yang memainkan peran sebagai Seraphina Picquery, Kepala Kongres Magis Amerika Serikat di Fantastic Beasts tampil mengenakan sebuah headwear ala Afrika dengan atribut sihir yang terinspirasi dari angkatan laut, dan gaun berwarna emas.
"Wajah Carmen sangat sempurna untuk dihiasi dengan aksesori apapun. Mahkota yang ia pakai terinspirasi dari hiasan kepala pengantin Indonesia," jelas Colleen.

Headpiece yang dikenakan oleh Carmen Ejogo sebagai Seraphina Picquery di Fantastic Beasts terinspirasi dari pengantin Indonesia.

Menurut pengakuan Colleen, ada banyak orang dengan latar belakang pakaian etnis dari seluruh penjuru dunia dalam adegan yang berhasil meraih penghargaan Oscar 2017 tersebut.
"Saya memulai karier dengan bekerja untuk Patrizia von Brandenstein di New York sebagai seorang Asisten Produksi di departemennya. Ia wanita yang tangguh dan saya tidak pernah berpikir akan bisa menjadi seorang wanita sepertinya, namun kuncinya adalah ketekunan," cerita Colleen.

Bagi Colleen Atwood, segala hal akan berubah dan Anda harus bisa terus berjalan beriringan dengan perubahan tersebut untuk bisa sukses, termasuk mendapatkan penghargaan di Oscar 2017.

Loading