Sukses

Cara Mengatasi Patah Hati dengan Bijaksana

Patah hati bukan akhir dari segalanya. Bagaimana cara mengatasi patah hati dengan bijaksana agar mampu melanjutkan hidup dengan lebih baik?

Liputan6.com, Jakarta Patah hati memang menyakitkan. Sebagai suatu hal yang dianggap menyakitkan, tentunya tidak ada seorang pun yang ingin mengalaminya. Sebisa mungkin Anda pasti menghindari patah hati dalam kehidupan Anda, bukan? Namun, patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi patah hati dengan bijaksana seperti dilansir dari yourtango.com, Rabu (14/11/2016):

1.Jangan Tersinggung
Patah hati memang pasti menyakitkan hati, tetapi Anda dapat berusaha sebisa mungkin untuk tidak tersinggung dengan keputusan pasangan Anda saat mengakhiri hubungan tersebut. Belajar untuk memaafkan diri sendiri dan mantan Anda. Hal ini setidaknya membantu Anda terbebas dari luka hati Anda.

2.Berkumpul Bersama Orang yang Anda Cintai
Berkumpul bersama orang-orang yang Anda cintai dan mencintai Anda membuat hidup Anda jadi lebih berwarna. Anda akan merasa diterima dan dicintai berada di tengah-tengah mereka. Sedikit demi sedikit, Anda akan mampu menghapus rasa cinta Anda terhadap mantan Anda.

3.Cari Banyak Kegiatan Positif
Menyibukkan diri merupakan salah satu cara efektif yang bisa dilakukan paska patah hati. Dengan melakukan banyak hal, Anda akan jarang memikirkan mantan Anda dan proses pemulihan hati Anda akan lebih cepat terjadi.

4.Carilah Passion dan Tujuan Hidup Anda
Belajar untuk menemukan potensi diri Anda yang mungkin selama ini terpendam. Kejarlah tujuan hidup Anda dan upgrade diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

5.Jangan Melarikan Diri Dari Rasa Sakit
Berusahalah untuk menghadapi rasa sakit hati Anda dan jangan melarikan diri. Hadapilah, akuilah, dan selalu berdoa. Anda dapat mencari orang yang Anda percayai untuk berbagi cerita dengannya. Hal itu dapat sedikit meringankan perasaan Anda.

6.Membiarkan Diri Anda Istirahat
Biarkan waktu menyembuhkan Anda perlahan-lahan secara alami.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini