Sukses

Fakta Tentang Hutan Pinus Mangunan yang Anda Harus Tahu

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik yang harus dikunjungi. Tak hanya wisata kuliner dan belanja, di Yogyakarta pun Anda bisa melakukan wisata alam. Salah satu objek wisata alam yang sedang populer saat ini adalah Hutan Pinus Mangunan yang berada di daerah Bantul, Yogyakarta.

Beberapa fakta tentang Hutan Pinus Mangunan yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, Senin (5/12/2016) ini harus Anda ketahui. Anda pasti semakin penasaran dan tertarik untuk datang ke sana.

2 dari 5 halaman

1. Hutan Pinus Imogiri

Banyak yang salah mengira jika Hutan Pinus Mangunan berbeda dengan Hutan Pinus Imogiri. Padahal kedua nama tempat tersebut merujuk pada lokasi yang sama. Lokasi yang searah dengan situs makam Raja Imogiri membuat Hutan Pinus Mangunan ini sering disebut juga dengan nama Hitan Pinus Imogiri. Padahal secara administratif Hutan Pinus Mangunan tidak berada di kawasan Imogiri, lho.

3 dari 5 halaman

2. Suasana Sejuk dan Asri

Kalau yang ini tentu tak diragukan lagi. Nuansa hijau dan asri yang ada di Hutan Pinus Mangunan ini sungguh membuat Anda berdecak kagum. Pemandangan jadi bertambah indah dengan cahaya yang masuk di sela-sela barisan pohon pinus. Suasana hening yang tercipta di Hutan Pinus Mangunan ini pun membuat Anda betah untuk berlama-lama di sana. Ditambah lagi aroma pinusĀ  Sebenarnya, tak hanya pohon pinus saja yang ada di hutan ini. Keasrian yang ada di hutan ini tak hanya berasal dari pohon pinus. Beberapa jenis pohon seperti mahoni, akasia, kemiri dan kayu putih juga ditanam di lahan yang luasnya kurang lebih 500 Ha ini

4 dari 5 halaman

3. Punya Spot Foto Unik

Teater Terbuka di Hutan Pinus Mangunan yang hits di media sosial (topsy.fr)

Untuk Anda yang suka dengan bidang fotografi terutama swafoto, Hutan Pinus Mangunan tak boleh dilewatkan. Beberapa area di hutan pinus ini memang dijadikan sebagai spot membidik foto oleh para wisatawan. Para wisatawan bisa berfoto di ayunan hammock atau ayunan kayu yang digantung di antara pohon-pohon pinus. Salah satu spot foto yang cukup laris dikunjungi pengunjung adalah panggung terbuka yang didesain menggunakan kayu dan sering dipakai untuk pertunjukan seni. Indahnya pemandangan hutan pinus sebagai latar belakang foto pun membuat tempat ini laris dijadikan sebagai tempat berfoto prewedding, lho. Berminat untuk melakukan foto prewedding di sana?

5 dari 5 halaman

4. Paket Lengkap

Hutan Pinus Mangunan bisa dikatakan sebagai paket lengkapnya liburan. Objek wisata ini tak cuma menyajikan pemandangan indah hutan pinus. Anda bisa mengajak keluarga untuk melakukan outbond atau berendam air panas di sumber mata air Bengkung yang lokasinya tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Sebelum atau sesudah mengunjungi Hutan Pinus Mangunan, Anda bisa melakukan wisata religi dengan berziarah di situs makam Raja Imogiri.

Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati objek wisata Hutan Pinus Mangunan saat berlibur ke Yogyakarta dan cek laman Reservasi.com sebelum berlibur untuk dapatkan informasi tiket pesawat dan hotel.

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif