Sukses

10 Hal yang Harus Dibawa oleh Wanita Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Bepergian ke sebuah tempat atau traveling selalu menjadi hal yang menyenangkan dan menarik. Apalagi ketika Anda pergi dengan pasangan atau dengan teman-teman Anda. Pastikan Anda mengemas barang dengan benar dan tepat agar perjalanan traveling berjalan dengan sempurna.

Pastikan semua barang-barang yang penting terkemas dalam tas Anda. Namun, jangan sampai juga Anda mengemas barang-barang secara berlebihan karena akan membuat Anda repot dalam perjalanan.

Berikut beragam barang yang sebaiknya Anda bawa saat traveling seperti dikutip dari Pulse.com, Rabu (19/10/2016).

Sedia Payung Sebelum Hujan

Bawalah selalu payung untuk cuaca yang kurang baik. Anda akan menyesal bila harus membeli satu buah payung di tempat wisata yang harganya pasti melambung tinggi.

Bila Anda berniat untuk mengunjungi daerah yang becek dan rawan hujan, pastikan sandal jepit selalu siap di dalam tas Anda.

Peralatan mandi travel-size

Hotel umumnya menyediakan sabun, sampo dan handuk. Membawa peralatan mandi bisa membuat tas menjadi berat. Bawalah produk yang tidak disediakan oleh hotel atau perlengkapan mandi dengan ukuran travel size.

2 dari 3 halaman

Salinan paspor dan kartu identitas nasional lainnya

Salinan paspor dan kartu identitas nasional lainnya

Anda harus membuat salinan paspor, SIM, dan identitas diri karena Anda mungkin tidak pernah tahu kapan hal ini akan berguna.

Sepatu sport

Semua orang goyah ketika memilih sepatu untuk berpergian. Sneakers dapat dipasangkan dengan pakaian kasual yang beragam untuk berjalan-jalan.

Makeup

Kemas beragam perlengkapan makeup yang multifungsi. Seperti blush on yang juga bisa menjadi pewarna bibir, hingga eyeshadow yang bisa menjadi pewarna alis.

Pakaian dalam

Kemaslah pakaian dalam yang bersih walaupun Anda hanya bepergian selama sehari. Anda tidak pernah tahu kapan atau mengapa Anda akan membutuhkan pakaian dalam bersih. Pakaian dalam adalah salah satu bagian yang paling penting.

3 dari 3 halaman

Jaket

Jaket

Jangan pernah pergi pada perjalanan tanpa jaket. Jaket dapat melindungi Anda saat berada dalam pesawat terbang yang selalu dingin, atau sekedar melengkapi tampilan Anda saat akan berkunjung ke beberapa restoran dan tempat-tempat lain yang mungkin akan Anda kunjungi selama perjalanan.

Musik 

Musik adalah makanan bagi jiwa. Traveling dengan pesawat atau bus musik bisa menjadi teman yang baik untuk relaksasi.

Sebuah buku yang bagus

Sebuah buku bisa menjadi pelarian dari stres yang kerap melanda di perjalanan. Anda juga dapat memilih untuk mendengarkan buku audio, atau e-book pada perangkat elektronik Anda.

Charger handphone

Ini adalah salah satu yang terpenting. Miliki sebuah solar charger portabel atau extender baterai saat Anda traveling agar perangkat elektronik Anda selalu siap saat harus digunakan.

Tera Tri Yusepi