Sukses

Ternyata Anjing Mengerti Semua yang Anda Katakan, Benarkah?

Menurut ilmu pengetahuan, anjing dapat mengerti apa pun yang coba Anda katakan kepadanya, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak harus menjadi seorang penyayang hewan untuk mengajak mereka bicara. Berbicara dengan hewan rasanya telah menjadi insting tersendiri bagi beberapa orang, berbicara layaknya berhadapan dengan seorang anak kecil.

Hal ini biasanya terjadi ketika Anda bertemu dengan hewan anjing atau kucing. Berpikir bahwa mereka tidak akan mengerti apa yang Anda katakan, namun tetap melakukannya.

Secara mengejutkan, menurut penelitian terbaru, ternyata anjing benar-benar dapat memahami apa yang Anda katakan, lebih dari apa yang selama ini Anda pikirkan.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (1/9/2016), sebuah studi yang dilakukan di Eotvos Lorand University, Budapest, menemukan ternyata anjing dapat mengenali kosa kata dan intonasi suara manusia.
Anjing mampu memproses dan mengerti apa yang Anda maksud berdasarkan kata yang digunakan dan bagaimana Anda menggunakan kata tersebut.

Layaknya seorang manusia, anjing menggunakan sisi yang berbeda dari otak untuk memahami kosa kata dan nada, menggabungkan informasi, yang kemudian digunakan untuk menemukan makna.

Tidak mengherankan jika kemudian studi ini juga menemukan bahwa anjing akan merespon siapa pun yang memberikan kata-kata positif berbeda dengan orang-orang yang memberikan kata-kata negatif melalui nada suara positif yang palsu.

Sekarang Anda tidak bisa berpura-pura lagi ketika mengatakan sesuatu kepada anjing peliharaan Anda. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.