Sukses

Resmi Dibuka, MITM 2016 Langsung Dibanjiri Pengunjung

Malaysia International Travel Mart 2016 yang resmi dibuka hari ini dan mendapat sambutan yang baik dari pasar wisata Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Malaysia International Travel Mart (MITM) 2016 yang digelar 5-7 Agustus 2016 di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini resmi dibuka oleh Roger Hia selaku Chairman of Working Committee MITM. Lebih dari 300 exhibitor yang berasal dari agen travel akan hadir memberikan informasi mengenai berbagai destinasi wisata dunia, atraksi wisata, hingga tiket penerbangan dengan harga miring.

Roger Hia saat meresmikan dibukanya MITM, Jumat (5/7/2016) mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada pada exhibitor yang sudah ambil bagian dalam pameran pariwisata ini. Diharapkan para pengunjung menemukan informasi pariwisata dan mendapatkan paket wisata yang mereka cari untuk liburan.

“MITM 2016 menjadi sarana yang tepat bagi banyak orang untuk mendapatkan paket wisata menjelang liburan sekolah, tahun baru, Natal, dan tahun baru China. Akan ada banyak festival dan atraksi wisata yang ditawarkan di sini hingga akhir tahun,” ungkap Roger.

Stan Indonesia sendiri menawarkan banyak paket wisata yang memang ditujukan untuk pasar Malaysia. Mengingat negeri Jiran ini merupakan fokus utama bagi pasar wisatawan mancanegara di Indonesia, yang menduduki peringkat kedua dengan pertumbuhan yang baik tiap tahun.

Malaysia International Travel Mart 2016 yang resmi dibuka hari ini dan mendapat sambutan yang baik dari pasar wisata Malaysia.

Nurdiansyah, perwakilan Kementerian Pariwisata kepada Liputan6.com mengatakan, “MITM merupakan pameran terbesar di Malaysia yg menargetkan pengunjung utamanya dari etnis Chinese, ini adalah kali ke-2 Kemenpar berpartisipasi pada pameran ini di tahun ini, setelah bulan sebelumnya di Penang, jadi kami berharap dengan partisipasi Kemenpar pada MITM kali ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman khususnya market Chinese asal Malaysia secara signifikan".

Data Kementerian Pariwisata Indonesia mengungkap, tahun 2015 kunjungan wisatawan Malaysia mencapai 1.247.270. Di semester awal 2015 tercatat kunjungan mencapai 400.786, meningkat 2,01 persen menjadi 408.834 untuk tahun ini di periode yang sama.

Tahun ini Kementerian Pariwisata Indonesia menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan asal Malaysia. Upaya mempromosikan pariwisata dengan ikut ambil bagian dalam pameran wisata MITM ini dianggap cara yang tepat untuk memaksimalkan jumlah pertumbuhan wisma Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.