Sukses

10 Lokasi Menyelam Paling Eksotis di Dunia

Jika ingin menyelam dalam waktu dekat, mungkin Anda perlu mengunjungi tempat-tempat menyelam yang menarik ini.

Liputan6.com, Jakarta Menyelam bukan sekedar masuk beberapa meter ke dalam air, tetapi juga menikmati keindahan yang dapat ditemukan di sana. Tempat menyelam pun menjadi populer jika dapat menyajikan keindahan yang memuaskan penyelam.

Jika tertarik untuk menyelam dalam waktu dekat, mungkin Anda perlu mengunjungi tempat-tempat menyelam yang menarik ini. Dilansir dari Huffington Post, Kamis (21/7/2016), tempat  wisata bawah laut ini juga disebut Professional Association of Diving Instructors (PADI) sebagai tempat  paling eksotis yang menarik untuk diselami.

1. Filipina


Filipina termasuk negara surganya para menyelam. Terdiri dari 7.000 pulau dengan batu karang yang memesona, negara ini juga memiliki flora dan fauna yang sangat cantik.

2. Malaysia


Negeri Jiran ini memiliki terumbu karang yang mencenangkan, batu karang dan 3.000 spesies makhluk lautnya pun sangat sayang untuk dilewatkan.

3. White Rock-Ko Tao, Thailand


Lokasi menyelam ini terdiri dari dua batu granit besar yang menjadi pagar taman karang. Anda bisa menjumpai banyak ikan-ikan eksotis di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Paling Eksotis untuk Menyelam

4. Aliwal Shoal, Afrika Selatan


Afrika Selatan memiliki kehidupan laut yang cukup lengkap, termasuk hiu dan lumba-lumba hidup berbarengan.

5. Ribbon Reefs, Northern Great Barrier Reef, Australia


Area ini dikenal dengan suasana menyelam bervariasi, tergantung musim yang sedang berlangsung di sana.

6. Moliniere Underwater Sculpture Park, Grenada


Pembuat patung Jason DeCaires asal Inggris membuat Underwater Sculpture Park pada 2006 yang menjadi objek menyelam yang keren. Proyek itu menunjukkan proses lingkungan dapat mengubah seni menjadi batu karang buatan.

7. Pulau Canary, Spanyol


Lokasi dan iklim negara ini memang sudah sangat cocok untuk menyelam. Kegiatan menyelam di negara ini pun akan menyenangkan dan tidak terlupakan.

3 dari 3 halaman

Lokasi Paling Eksotis untuk Menyelam

8. The Cenotes, Meksiko


Jika Anda mencari lokasi menyelam yang sangat spesial, maka tempat ini cocok untuk Anda. Kedalaman lokasi air tawar ini terbentuk akibat batuan kapur runtuh yang kemudian terisi air.

9. Hawaii, Amerika Serikat


Tempat ini merupakan rumah bagi batu karang, ikan aneka warna, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

10. Indonesia


Terdiri lebih dari 18.000 pulau, Indonesia merupakan tuan rumah bagi keanekaragaman kehidupan laut dibandingkan dengan tempat lain di bumi. Indonesia juga memiliki budaya yang kaya dan menarik sebagai padanan kecantikan alamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini