Sukses

Benarkah Bahtera Nabi Nuh Terdampar di Kentucky Amerika?

 

Liputan6.com, Jakarta Kisah tentang  Nabi Nuh dan air bah yang diturunkan Tuhan merupakan salah satu kisah Nabi yang populer. Cerita ini juga pernah diangkat menjadi film kolosal berjudul Noah.

Dalam film ini diceritakan Tuhan sangat murka terhadap umat manusia, sehingga Ia ingin membersihkan bumi dengan memberikan banjir yang besar. Namun, karena rasa kasih sayang Tuhan untuk Nabi Nuh, Ia memberikan peringatan terlebih dahulu untuk membuat sebuah kapal yang sangat besar agar dapat memuat sebanyak-banyaknya manusia dan hewan.

Kinikapal dari kisah Noah baru saja dibuka secara komersil di Kentucky, Amerika Serikat. Proyek ini menghabiskan biaya sebesar 100 juta Dolar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun. Uang tersebut didapatkan dari donatur dana di seluruh dunia, seperti data yang didapatkan dari akun Facebook Now This (@nowthisnews).

Sumber : ingodsimage.com

Hal yang paling menarik adalah replika kapal legenda Noah ini dibangun dengan dimensi yang sama persis seperti di dalam Alkitab. Replika ini memiliki panjang 510 kaki, lebar 85 kaki, dan tinggi 51 kaki.

Replika kapal Noah. Sumber : bbc.com

Saat masuk  ke dalamnya, Anda akan disajikan dengan pemandangan dari berbagai manekin yang sengaja dibuat untuk menceritakan kisah Nabi Nuh. Selain itu, Anda juga akan menemukan toko oleh-oleh dan restoran.

"Pembuat kapal ini benar-benar membawa keajaiban ke dalam dunia nyata, terbukti dari semua detail yang terlihat di kapal ini," cerita salah satu pengunjung kapal Noah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS