Sukses

7 Dosa di Media Sosial yang Bikin Anda Sulit Punya Pacar

Jangan lakukan 7 hal ini di media sosial jika ingin mendapatkan pacar.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial bisa jadi sarana bagi Anda untuk mencari cinta, namun juga bisa menghilangkan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pacar. Hal ini dapat terjadi tanpa Anda sadari, jika Anda tidak memerhatikan bagaimana cara Anda berperilaku di media sosial.

Di media sosial, Anda akan mendapatkan respon langsung dari siapa pun. Dengan keberadaan media sosial, misalnya Instagram, seseorang bisa saja sedang mencari informasi tentang Anda tanpa Anda ketahui. Anda juga bisa tidak tahu bahwa tante Anda memperlihatkan akun Facebook Anda kepada pria yang ingin dikenalkannya kepada Anda. Anda tidak akan pernah tahu kesempatan apa saja yang pernah hilang akibat dari unggahan foto atau informasi, sehingga Anda dianjurkan untuk memerhatikan 7 'dosa' yang sebaiknya tidak dilakukan di media sosial.

1. Mengunggah terlalu banyak foto dengan kucing Anda

Boleh saja menunjukkan bahwa Anda sangat menyayangi kucing peliharaan Anda, namun belum tentu orang lain juga menyukai kucing. Terlalu banyak foto dengan kucing dianggap sebagai pertanda buruk. Foto dengan anjing masih lebih aman, terutama jika foto tersebut menampilkan Anda sedang jogging atau beraktivitas di luar rumah dengan anjing Anda. Namun jangan sampai foto-foto tersebut melebihi batas, 3 foto sudah cukup.

2. Mengunggah terlalu banyak foto diri sendiri

Sepertinya memiliki 600 foto selfie di media sosial menjadi hal yang normal. Padahal, melihat terlalu banyak foto Anda, atau foto Anda dengan ayah, atau dengan sahabat, akan membuat orang cepat bosan. Jangan sampai calon pacar keburu bosan karena sudah melihat terlalu banyak diri Anda di media sosial, padahal Anda belum berkencan sama sekali dengannya. Lebih baik menjaga beberapa hal sebagai misteri. Buat orang itu bertanya, siapakah gadis ini? Anda juga dianjurkan untuk meng-untag foto-foto tak bermakna yang diunggah oleh teman-teman Anda.

3. Pastikan Anda hanya mengunggah foto-foto terbaik

Coba tanyakan diri sendiri saat Anda melihat-lihat 600 foto diri Anda, "Jika orang-orang menebak IQ saya berdasarkan semua foto ini, apakah skor saya akan tinggi?" Anda hanya akan terlihat menarik dalam jumlah 5% dari keseluruhan foto-foto Anda, dan jumlah foto yang mencerminkan kecerdasan diri Anda pasti lebih sedikit. Menghabiskan berjam-jam di salon atau merias wajah secantik mungkin tidak akan menjamin foto Anda terlihat menarik di mata orang lain.

4. Jangan ragu meminta pendapat orang lain

Mungkin mengunggah foto selfie Anda dengan teman-teman dalam pose konyol, namun belum tentu orang lain akan melihat foto tersebut dan menganggapnya menarik. Sulit menilai foto Anda diri, untuk itu tak ada salahnya mencari pendapat ke dua. Jangan sembarangan bertanya, pilih orang yang paling Anda percaya dapat memberikan penilaian objektif dan berkata jujur.

5. Jangan mengunggah foto Anda yang tampak seperti anak kecil

Foto Anda sambil memeletkan lidah bukan pilihan terbaik jika Anda sedang mencari pria atau wanita dewasa untuk dijadikan pendamping hidup.

6. Jangan terlalu banyak mengunggah foto liburan

Apakah Anda ingin orang lain berpikir bahwa hidup Anda hanya berkisar antara pasir, pantai, dan berjemur? Apakah Anda ingin orang lain memandang bahwa hidup Anda hanya tentang pesta tanpa henti? Boleh saja mengunggah beberapa foto liburan Anda, namun citra dewasa akan lebih terwakilkan saat Anda mengunggah foto menghadiri acara dimana Anda mengenakan pakaian rapi dan terlihat elegan. Dengan demikian, orang lain akan percaya bahwa Anda adalah seseorang yang dewasa dan bisa dijadikan calon pacar.

7. Perhatikan topik-topik yang sebaiknya tidak dibuka di media sosial

Apa pun yang Anda lakukan, hindari status yang mengungkapkan masalah hewan peliharaan Anda, masalah pencernaan, masalah percintaan, atau kisah mantan pacar Anda. Semua orang tidak harus tahu tentang kehidupan pribadi Anda dari media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini