Sukses

Sekelompok Murid SMA Buat Video Bahaya Minum Alkohol dan Menyetir

Prihatin banyaknya kecelakaan karena mabuk, sekelompok murid SMA buat video tentang bahaya minum alkohol sambil menyetir kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi alkohol atau bahkan dalam jumlah berlebihan memberikan dampak yang buruk tak hanya untuk kesehatan, tetapi lingkungan sekitar. Mungkin sebagian orang, khususnya anak muda tidak enak untuk menolak ajakan minum alkohol karena tradisi.

Namun, secara tak sadar minum alkohol bisa menjadi sebuah kebiasaan dan efek ,buruk yang memabukkan bisa membahayakan orang-orang tercinta di sekitar Anda. Bahkan menurut The U.S Dietary Guideline mengatakan bahwa pola minum alkohol yang masih dalam batas 'aman', yaitu 1 gelas untuk wanita dan 2 gelas untuk pria per hari.

Seperti dilansir dari Damnbored.tv.com pada Senin (16/5/2016), angka kecelakaan yang disebabkan karena mabuk masih tergolong tinggi di dunia. Melihat hal tersebut, sekelompok murid Sekolah Menengah Atas (SMA) Fenton High School yang diwakilkan oleh Ashley merasa hal ini menjadi sebuah ancaman yang membahayakan generasi muda, khususnya di sekolahnya.

Ashley pun mengunggah video yang ia buat bersama teman-teman sekolahnya perihal bahaya minum alkohol dan menyetir. Saat diwawancara ia mengatakan tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa alkohol merupakan pilihan yang buruk dan dapat merusak kehidupan.

Dalam video berjudul "A Lifetime of Consequences" tersebut, terlihat bagaimana seorang remaja atau dewasa muda minum alkohol sampai mabuk pada sebuah perayaan kelulusan. Setelah itu, dalam keadaan masih mabuk, ia mengajak seorang teman untuk berkendara dengan mobil dan hal itu mengawali malapetaka yang ia dan temannya alami.

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.