Sukses

Kolaborasi Unik Kuliner Indonesia-Prancis Festival Gastronomique

Mengulang kesuksesan Festival Gastronomique 2015 di Bali, tahun ini The French Connection-Festival Gastronomique dihelat di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Mengulang kesuksesan Gastronomic Fair 2015, Chef Restoran Mozaic Ubud & Mozaic Beach Club Bali Chris Salans kembali mengolaborasikan bahan makanan khas Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dengan cara memasak dan sajian ala Prancis. Jika tahun lalu acara ini berlangsung di Bali, tahun ini akan dihelat di Jakarta.

Pada perhelatan kedua bertajuk "The French Connection-Festival Gastronomique", akan berlangsung selama empat hari mulai 25-28 Mei 2016 di Ritz Carlton, Jakarta. Berbagai rangkaian acara seperti cooking master classes, workshop, dan gala dinner sebagai puncaknya. 

Tak hanya Chris, Master Chef Gilles Marx dari Restoran Amuz Gourmet juga akan meramaikan acara tersebut. Festival ini juga bertujuan mempromosikan kekayaan kuliner dari Indonesia ke para chef internasional.

"Misi kami adalah berbagi sajian kuliner terbaik untuk sensasi makan malam di Jakarta serta mempromosikan produk lokal melalui "The French Connection-Festival Gastronomique," ujar Gilles saat konferensi pers.

Selain itu pertukaran wawasan masakan internasional yang diwakili Prancis dengan Indonesia, diharapkan memberi inovasi baru dalam dunia kuliner dan semakin mengeksplorasi bahan-bahan makanan.

Selain Gilles dan Chris, hadir pula tiga chef internasional lainnya, seperti ahli cokelat dari Chocolatier, Stephane Bonnat, chef dari Le Jardin Des Sens Jacques Pourcel, dan Master Chef Belanda serta pembawa acara TV, Alain Caron.

Kalender acara Festival Gastronomique Kolaborasi Kuliner Prancis dan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini