Sukses

7 Barang Ini Harus Disingkirkan dari Rumah

Berusia 30an? Sepertinya kini sudah saatnya untuk merenovasi ruang interior Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Dekorasi rumah tentunya harus disesuaikan dengan karakter penghuninya. Tentunya karakter ini juga bisa dilihat dari usia atau kedewasaan. Mulai dari pemilihan warna, motif, sampai dengan jenis furniture. Nah, agar tidak salah mendeskripsikan rumah Anda di mata tamu, sudah saatnya Anda sesuaikan dengan usia yang sesungguhnya.

Ketika usia 20an, Anda masih bisa banyak menghemat anggaran soal dekorasi ruangan. Namun ketika beranjak kepala tiga, rumah Anda mendadak akan membutuhkan renovasi yang esensial untuk menumbuhkan karakter baru.

Dikutip dari mydomain.com dan Rumah.com, seperti ditulis Kamis (14/1/2016),berikut ini beberapa hal yang harus disingkirkan dari rumah, ketika sudah menginjak usia 30an.

Ketika beranjak dewasa, Anda mungkin pernah mengoleksi sederet poster musisi atau film yang dipasang di dinding tanpa kerangka frame. Jika Anda tak ingin menyingkirkannya, cukup tambahkan frame yang cukup tebal untuk memperkuat karakter ruangan Anda terlihat lebih dewasa.

Perhatikan apakah Anda masih menggunakan handuk lama yang bernoda atau serat yang keluar dari kain? Jika iya, maka kini sudah saatnya untuk mengganti handuk lama karena Anda sudah seharusnya memiliki handuk tebal yang sesuai dengan pribadi orang dewasa.

Anda mungkin membutuhkan ruang lebih untuk tamu menginap di malam hari, dan sofa sering menjadi pilihan favorit Anda. Akan tetapi sofa tidur (futon) bukanlah jawaban yang tepat. Selain memenuhi ruangan tamu, sudah saatnya pula Anda menganti furnitur dengan sofa baru dengan warna yang monokrom.

Beralih ke dapur, kini sudah saatnya meng-upgrade gelas plastik dan cangkir Anda. Jika sebelumnya masih ada gelas yang bermerek sponsor, oleh-oleh reuni, pusat wisata dan sebagainya, sudah saatnya untuk diganti.

Sebagai gantinya, Anda bisa membeli satu set gelas desain polos dan tekstur yang unik untuk minum kopi atau membuat segelas jus buah.

Di tahap ini, Anda harus mulai memiliki koleksi dekorasi yang merefleksikan diri Anda secara personal. Jika masih ada dekorasi yang berasal dari mainan tergantung di kamar Anda, maka sudah saatnya untuk menanggalkan mereka.

Katakan selamat tinggal pada kaca yang tergantung di belakang pintu Anda. Untuk berdandan lebih sempurna di pagi hari, sudah waktunya menggunakan kaca seluruh badan. Kaca ini akan terlihat lebih cantik jika disandarkan begitu saja di dinding kamar Anda.

Jika paper shades (gorden tipis) masih menjadi pilihan Anda untuk menutup privasi kamar, kini saatnya menggantinya dengan gorden permanen yang lebih baik.

Untuk menemukan pelapis yang sesuai dengan bujet, pilih saja material bambu yang disesuaikan dengan ukuran jendela Anda, atau kain tipis yang berlapis untuk tampilan lebih dewasa dan mewah. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini