Sukses

Tren Rambut Pendek Cantik dari Waktu ke Waktu

Rambut pendek cantik memberikan fleksibilitas dalam bereksperimen dengan berbagai gaya dan model rambut.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wanita merasa percaya diri dengan rambut pendek cantik. Ini karena rambut pendek dapat memberikan penampilan yang cantik dan menawan. Meskipun rambut panjang sering dikaitkan dengan kecantikan wanita, rambut pendek juga memiliki daya tariknya sendiri.

Selain itu, rambut pendek cantik membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan rambut panjang. Pemilik rambut pendek cantik dapat menghemat waktu dan usaha dalam merawat dan mengatur rambut. Rambut pendek cantik juga dapat memberikan tampilan yang segar, muda, dan energik. Ini dapat memberikan kesan yang lebih ceria dan percaya diri.

Bukan hanya itu, rambut pendek cantik juga dapat membantu menonjolkan fitur wajah, seperti mata, pipi, dan tulang pipi. Ini dapat memberikan penampilan yang lebih tajam dan menonjolkan keindahan wajah. Rambut pendek cantik juga dapat memberikan kenyamanan saat cuaca panas. Jadi, tidak akan merasa terlalu panas atau lelah karena rambut yang menutupi leher dan telinga.

Tak kalah penting, rambut pendek cantik memberikan fleksibilitas dalam bereksperimen dengan berbagai gaya dan model rambut. Anda dapat mencoba gaya rambut yang berbeda-beda sesuai dengan suasana hati dan acara tertentu. Sebagai inspirasi, berikut tren rambut pendek cantik dari waktu ke waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tren Rambut Pendek Cantik dari Waktu ke Waktu

Gaya Rambut Pendek Simpel

Rambut pendek cantik dengan gaya simpel menjadi tren karena memberikan kesan elegan, tegas, dan dewasa. Gaya ini juga dianggap lebih hemat waktu dalam perawatan dan styling. Potongan rambut pendek yang simpel dan mudah diatur telah menjadi pilihan populer baik di kalangan pria maupun wanita. Tren ini telah dikenal sejak era 1940-an dan masih tetap populer hingga saat ini.

Gaya rambut pendek simpel membutuhkan waktu dan usaha yang lebih sedikit dalam perawatan sehari-hari. Rambut pendek lebih mudah diatur, dicuci, dan dikeringkan, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Gaya rambut pendek simpel memberikan tampilan yang segar, modern, dan terlihat up-to-date. Potongan rambut pendek yang simpel dapat memberikan kesan yang minimalis, tetapi tetap terlihat stylish dan fashionable.

Rambut pendek simpel dapat membantu menonjolkan fitur wajah, seperti tulang pipi, mata, dan bentuk wajah. Potongan rambut pendek yang tepat dapat memberikan tampilan yang lebih tegas dan menarik perhatian ke wajah.

Gaya rambut pendek simpel sangat cocok untuk wanita yang memiliki gaya hidup aktif. Rambut pendek tidak mengganggu saat berolahraga, bepergian, atau melakukan aktivitas sehari-hari lainnya. Selain itu, rambut pendek juga tidak mudah kusut atau rusak akibat gesekan dengan benda-benda di sekitar.

Meskipun terlihat simpel, gaya rambut pendek simpel masih memberikan fleksibilitas dalam bereksperimen dengan berbagai gaya dan penampilan. Rambut pendek dapat diatur dengan berbagai cara, seperti bergelombang, lurus, atau dengan aksesori tambahan, untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda sesuai dengan suasana dan acara.

Pixie Cut

Rambut pendek cantik lainnya yang bisa dicoba adalah pixie cut. Potongan rambut pendek dengan panjang yang sangat pendek di bagian belakang dan samping, dengan sedikit panjang di bagian atas kepala. Gaya ini memberikan kesan yang berani dan edgy. 

Pixie cut mulai mendapatkan perhatian publik pada tahun 1950-an dan terus menjadi tren hingga saat ini. Banyak selebriti dan tokoh publik yang telah mengadopsi gaya rambut ini, memberikan inspirasi bagi banyak wanita untuk mencoba potongan rambut pendek yang simpel ini.

Pixie cut relatif lebih mudah dirawat dan ditata, karena memiliki sedikit helaian rambut. Hal ini membuatnya cocok bagi wanita yang ingin tampil praktis dan tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk merawat rambut. 

Potongan rambut pendek seperti pixie cut memberikan kenyamanan bagi wanita yang merasa gerah dengan rambut panjang. Dengan pixie cut, wanita dapat terbebas dari rasa gerah saat beraktivitas.

Pixie cut memungkinkan wanita untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan warna rambut. Hal ini memberikan kesempatan bagi wanita untuk menampilkan penampilan yang unik dan berbeda dari gaya rambut biasanya.

Meskipun terlihat maskulin, pixie cut dapat memberikan tampilan yang edgy namun tetap feminin. Gaya rambut ini memberikan kesempatan bagi wanita untuk menampilkan penampilan yang berbeda dan menawan.

Pixie cut memberikan kesempatan bagi wanita untuk tampil dengan perubahan drastis yang membuat mereka terlihat unik di sekeliling keluarga dan sahabat. Gaya rambut ini juga membuat wanita terlihat berbeda dari gaya rambut biasanya, menonjolkan keunikan mereka.

Bob dengan Poni

Rambut pendek cantik yang tak kalah populer adalah bob dengan poni. Potongan bob dengan panjang rambut yang mencapai bahu atau sedikit di atasnya, dengan tambahan poni yang memberikan tampilan yang lebih feminin dan segar. Gaya rambut bob dan poni telah menjadi tren yang tidak terikat zaman dan diminati oleh berbagai kalangan.

Potongan rambut bob dengan poni memberikan tampilan yang chic, modern, dan trendi. Gaya rambut ini memberikan kesan yang stylish dan up-to-date, sehingga banyak wanita yang tertarik untuk mencobanya.

Poni pada potongan rambut bob dapat membantu membingkai wajah dengan indah. Poni dapat menyoroti fitur wajah, seperti mata dan tulang pipi, sehingga memberikan tampilan yang lebih menarik dan terlihat lebih tirus.

Potongan rambut bob dengan poni memberikan fleksibilitas dalam penampilan. Poni dapat diatur dengan berbagai cara, seperti dipotong pendek, disisir ke samping, atau dibiarkan panjang. Hal ini memungkinkan wanita untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan penampilan sesuai dengan preferensi mereka.

Potongan rambut bob dengan poni cocok untuk berbagai bentuk wajah. Poni dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah dan memberikan tampilan yang lebih harmonis. Potongan rambut bob juga dapat disesuaikan dengan panjang yang sesuai untuk berbagai jenis rambut, seperti lurus, keriting, atau bergelombang.

Potongan rambut bob dengan poni relatif mudah dalam perawatan sehari-hari. Rambut pendek membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk dicuci, dikeringkan, dan diatur. Selain itu, poni dapat memberikan tampilan segar tanpa perlu banyak usaha dalam penataan.

 

3 dari 5 halaman

Tren Rambut Pendek Cantik dari Waktu ke Waktu

Potongan Asimetris

Ada pula potongan asimetris yang juga termasuk potongan rambut cantik populer lainnya. Potongan rambut pendek dengan panjang yang berbeda di bagian depan dan belakang. Gaya ini memberikan tampilan yang modern dan eksentrik.

Potongan rambut asimetris telah menjadi tren yang populer dalam berbagai konteks mode dan gaya rambut. Konsep asimetri dalam potongan rambut memberikan kesan yang unik, modern, dan eksentrik, serta dapat disesuaikan dengan berbagai jenis rambut dan gaya pribadi.

Potongan rambut asimetris memberikan kesan yang berbeda, unik, dan kreatif. Wanita yang menyukai pria yang memiliki kepribadian unik dan kreatif juga cenderung menyukai potongan rambut asimetris yang memberikan kesan berantakan namun menarik.

Potongan rambut asimetris dianggap cocok untuk merepresentasikan gaya hidup wanita modern yang dinamis dan terbuka. Hal ini membuat potongan rambut asimetris semakin diminati oleh kaum hawa modern. Potongan rambut asimetris cocok untuk berbagai bentuk wajah, seperti wajah segitiga, lonjong, oval, atau bahkan untuk wanita gemuk yang ingin menciptakan ilusi penampilan yang lebih kurus.

Potongan rambut asimetris dapat membingkai wajah dengan indah, menonjolkan garis wajah, dan memberikan kesan tegas. Hal ini membuat potongan rambut asimetris menjadi pilihan yang menarik bagi wanita yang ingin menonjolkan fitur wajah mereka.

Undercut

Potongan rambut pendek dengan bagian samping atau belakang yang dicukur sangat pendek atau bahkan botak. Potongan rambut undercut telah menjadi tren yang populer di kalangan pria sejak awal abad ke-20 setelah Perang Dunia Pertama di Eropa. Wanita kemudian mulai mengadopsi tren ini dan menciptakan variasi potongan rambut undercut yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Potongan rambut undercut memberikan tampilan yang berbeda dan unik. Dengan mencukur atau memangkas rambut di bagian samping dan belakang kepala secara tipis, sementara bagian atas rambut tetap panjang atau tebal, potongan rambut ini menciptakan kontras yang menarik dan memberikan kesan yang berani dan edgy.

Potongan rambut undercut memberikan kesempatan bagi wanita untuk bereksperimen dengan gaya rambut mereka. Mereka dapat mencoba berbagai variasi potongan rambut undercut, seperti undercut dengan potongan bob, pixie undercut, atau short asymmetrical undercut. Hal ini memungkinkan wanita untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya pribadi mereka melalui gaya rambut yang berbeda dan menarik.

Potongan rambut undercut dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan perawatan. Dengan mencukur atau memangkas rambut di bagian samping dan belakang kepala, potongan rambut ini dapat mengurangi rasa gerah dan memberikan sensasi kepala yang lebih ringan. Selain itu, perawatan rambut menjadi lebih mudah karena bagian samping dan belakang yang pendek memerlukan sedikit perhatian.

Potongan rambut undercut memberikan kesan yang kuat, percaya diri, dan berani. Wanita yang memilih potongan rambut ini sering kali ingin menonjolkan kepribadian mereka yang kuat dan tidak takut untuk tampil beda. Potongan rambut undercut dapat memberikan penampilan yang lebih maskulin dan memberikan rasa percaya diri yang tinggi.

Tapered Cut

Potongan rambut pendek cantik ini memiliki panjang yang berbeda pada bagian atas, samping, dan belakang. Gaya ini memberikan dimensi pada rambut pendek dan tampilan yang rapi. Potongan rambut Tapered Cut telah menjadi tren yang populer di kalangan wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Potongan rambut Tapered Cut memberikan tampilan yang rapi dan teratur. Dengan panjang rambut yang berkurang secara bertahap dari atas ke bawah, potongan rambut ini menciptakan efek meruncing yang memberikan kesan yang teratur dan terawat. Potongan rambut Tapered Cut cocok untuk berbagai bentuk wajah. Potongan rambut ini dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi pribadi, serta memberikan kesan yang segar dan modern.

Potongan rambut Tapered Cut juga memberikan kemudahan dalam perawatan. Dengan panjang rambut yang berkurang secara bertahap, potongan ini memerlukan sedikit perhatian dalam penataan dan perawatan sehari-hari.

Potongan rambut Tapered Cut memberikan kesempatan bagi wanita untuk bereksperimen dengan gaya rambut mereka. Potongan ini dapat disesuaikan dengan berbagai variasi, seperti Taper Fade atau Tapered Buzz Cut, yang memberikan tampilan yang lebih berani dan modern.

 

4 dari 5 halaman

Tren Rambut Pendek Cantik dari Waktu ke Waktu

Rambut Bergelombang Pendek

Rambut pendek cantik dengan gelombang lembut memberikan tampilan yang feminin dan menawan. Gaya ini memberikan dimensi dan volume pada rambut pendek. Potongan rambut bergelombang pendek telah menjadi tren yang populer di kalangan wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Rambut bergelombang pendek cenderung lebih mudah diatur dan terlihat rapi. Hal ini membuatnya diminati oleh banyak wanita karena memberikan kemudahan dalam merawat dan menata rambut sehari-hari.

Potongan rambut bergelombang pendek memberikan tampilan yang feminin, segar, dan modern. Gaya rambut ini dapat memberikan dimensi dan tekstur pada rambut, serta memberikan kesan yang lebih muda dan energik.

Potongan rambut bergelombang pendek cocok untuk berbagai bentuk wajah. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan wanita yang mencari tampilan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah mereka.

Rambut bergelombang pendek juga memberikan kemudahan dalam perawatan. Dengan panjang rambut yang pendek, potongan ini memerlukan sedikit perhatian dalam penataan dan perawatan sehari-hari.

Potongan Crop

Potongan rambut pendek cantik ini juga tak kalah populer. Gaya rambut Crop adalah potongan rambut pendek yang biasanya memiliki panjang di atas telinga dan di bagian belakang kepala, dengan bagian atas yang lebih panjang. Potongan rambut Crop populer di kalangan wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Potongan rambut Crop memerlukan sedikit perawatan dan penataan sehari-hari. Rambut pendek ini lebih mudah diatur dan membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk dicuci, dikeringkan, dan ditata. Potongan rambut Crop memberikan tampilan yang stylish dan modern. Gaya rambut ini sering kali memberikan kesan yang segar, energik, dan berani.

Potongan rambut Crop cocok untuk wanita dengan gaya hidup aktif. Rambut pendek ini tidak mengganggu saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya. Potongan rambut Crop dapat menonjolkan fitur wajah, seperti tulang pipi dan mata. Potongan ini juga memberikan kesempatan untuk bereksperimen dengan aksesori rambut, seperti anting-anting atau headband.

Mohawk

Potongan rambut pendek cantik ini hadir dengan bagian tengah yang lebih panjang, dengan samping dan belakang yang dicukur pendek. Potongan rambut Mohawk pertama kali populer di kalangan wanita pada era 90-an. Gaya rambut Mohawk pada saat itu menjadi tren yang populer di dunia hiburan, terutama di Indonesia.

Potongan rambut Mohawk pada wanita biasanya melibatkan penataan rambut di bagian atas kepala yang ditinggikan atau di-styling menjadi puncak yang mencolok, sementara sisi-sisinya bisa dicukur atau dipendekkan.

Potongan rambut Mohawk memberikan kesempatan bagi wanita untuk mengekspresikan kepribadian yang unik dan berani melalui gaya rambut yang mencolok. Potongan rambut Mohawk memberikan tampilan yang berbeda dan menonjol, sehingga cocok bagi wanita yang ingin tampil beda dan menarik perhatian.

Gaya rambut Mohawk memberikan kesempatan bagi wanita untuk bereksperimen dengan penataan rambut yang mencolok, warna rambut yang mencolok, atau aksesori rambut yang kreatif. 

Potongan rambut Mohawk memiliki asosiasi dengan pemberontakan dan kebebasan berekspresi, yang dapat menarik bagi wanita yang ingin menonjolkan sikap pemberontakan atau kebebasan dalam gaya rambut mereka.

 

5 dari 5 halaman

Tren Rambut Pendek Cantik dari Waktu ke Waktu

Potongan Shaggy

Potongan rambut pendek cantik ini memiliki lapisan-lapisan pendek yang memberikan tampilan yang kasual dan messy. Potongan rambut Shaggy pertama kali populer pada era 70-an. Gaya rambut Shaggy pada saat itu menjadi tren yang populer di kalangan wanita.

Potongan rambut Shaggy ditandai oleh layer-layer yang sengaja dibuat dalam panjang yang berbeda, menciptakan tampilan yang berantakan namun tetap stylish. Potongan rambut ini memberikan kesan yang kasual, bebas, dan memberi volume pada rambut.

Potongan rambut Shaggy pertama kali populer karena mencerminkan semangat kebebasan dan ekspresi pribadi yang kuat yang menjadi ikon dari era 70-an. Gaya rambut ini memberikan kesempatan bagi wanita untuk mengekspresikan kepribadian yang unik dan berani melalui gaya rambut yang mencolok.

Potongan rambut Shaggy memberikan kesempatan bagi wanita untuk mengekspresikan kepribadian yang unik dan berani melalui gaya rambut yang mencolok. Potongan rambut Shaggy telah menjadi pilihan yang populer di kalangan wanita karena memberikan tampilan yang segar, modern, dan praktis.

Potongan rambut Shaggy memberikan tampilan yang kasual, bebas, dan memberi volume pada rambut. Ini memberikan kesan yang santai namun tetap stylish, sehingga cocok untuk berbagai kesempatan.

Potongan rambut Shaggy telah dipopulerkan oleh selebriti dan menjadi tren di berbagai era, seperti yang terlihat dari penampilan Jennifer Aniston dalam serial "Friends" dan Jon Bon Jovi dalam video klip "Always".

Potongan Buzz Cut

Potongan rambut pendek cantik ini hadir dengan mencukur rambut sangat pendek atau bahkan botak. Potongan rambut Buzz Cut pertama kali populer di kalangan wanita pada era modern, terutama setelah menjadi populer di kalangan pria.

Awalnya, Buzz Cut sebagian besar dipakai oleh para tentara, namun potongan rambut ini menjadi kian populer di kalangan pria non-militer dengan fungsionalitas dan kesederhanaannya. Sejarah potongan rambut Buzz Cut sendiri dapat ditelusuri hingga zaman Romawi, di mana para tentara Romawi pertama kali memotong rambut mereka dengan gaya Buzz Cut.

Kemudian, gaya rambut cepak kembali populer di kalangan militer sekitar tahun 1800-an, terutama oleh para tentara Perancis. Pada waktu itu, banyak tentara Perancis memangkas habis rambut mereka untuk menjaga kebersihan dan menghindari kutu. Di tahun 1950-an, militer Amerika Serikat mulai menerapkan aturan Buzz Cut sebagai standar rambut para pria di kalangan militer.

Potongan rambut Buzz Cut adalah gaya rambut pendek yang dipotong menggunakan clipper, dengan panjang rambut biasanya tidak lebih dari 2 centimeter. Gaya ini sangat populer di kalangan pria karena fungsionalitas, kesederhanaan, dan tampilan yang berani dan maskulin.

Potongan rambut Buzz Cut menawarkan kemudahan perawatan yang tinggi. Gaya rambut ini tidak memerlukan perawatan yang rumit, seperti menyisir atau styling yang memakan waktu, sehingga cocok bagi wanita yang menginginkan tampilan yang praktis.

Buzz Cut memberikan kesan maskulin yang berani dan kuat, yang dapat menarik bagi wanita yang ingin menonjolkan sisi keberanian dan kekuatan dalam penampilan mereka. Potongan rambut Buzz Cut mampu memberikan highlight fitur pada wajah dengan baik berkat potongannya yang rapi dan ringkas, sehingga dapat menonjolkan struktur wajah.

Terdapat berbagai variasi dari gaya rambut Buzz Cut, seperti Buzz Cut dengan fade atau potongan yang lebih panjang di bagian atas, yang memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan gaya rambut sesuai dengan preferensi individu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.