Sukses

5 Kebaikan yang Anda Rasakan Setelah Lepas dari Alkohol Berlebih

Menghentikan kebiasaan mengkonsumsi alkohol berlebihan dapat membuat hidup terasa lebih baik. Berikut lima di antaranya;

Liputan6.com, Jakarta Belakangan minuman beralkohol seperti bir, terasa seperti minuman wajib bagi banyak orang, saat berkumpul bersama teman atau sebagai minuman pendamping santpan. Jika dalam batas wajar, tentunya masih bisa dikompromi. Namun jadi bahaya jika diminum berlebihan.

Berikut ini beberapa hal yang mungkin terjadi jika Anda berhenti mengonsumsi alkohol seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (12/01/2016)

Tidur lebih nyenyak
Selain minuman pendamping saat makan ataupun hangout dengan kerabat, beberapa juga ada yang menjadikan alkohol sebagai minuman pengantar tidur. Padahal faktanya, kandungan alkohol mampu meningkatkan gelombang alfa pada tubuh Anda saat tidur. Di mana hal ini akan menghambat pemulihan otak dan membuat Anda bangun dengan rasa lelah dan pusing karena hangover.

Penurunan berat badan
Alkohol mengandung kadar kalori sangat tinggi dibandingkan dengan kandungan kalori dalam protein dan karbohidrat per-gram. Konsumsi alkohol yang berlebih tentunya akan membuat berat badan Anda naik serta perut membuncit.

Merasa lebih ceria
Memang, alkohol juga menjadi salah satu pilihan orang untuk merasa bahagia dan melupakan masalah mereka. Namun, hal ini hanya berlaku dalam beberapa waktu saja. Konsumsi alkohol justru akan memproduksi hormon stres yang menganggu emosi Anda. Cobalah untuk menyibukkan diri Anda dengan aktivitas lain jika ingin melupakan masalah yang Anda hadapi. Bebas dari alkohol bukan hanya akan menyelesaikan masalah hingga tuntas, tapi juga membuat Anda merasa lebih lega dan bahagia.

Memiliki tekad yang lebih besar
Saat berhenti mengkonsumsi alkohol, Anda mungkin akan merasakan hal ini. Anda akan merasa lebih termotivasi dan bersemangat untuk menjalani hari-hari. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa lebih percaya diri dan rasa ingin mencoba yang lebih besar, sehingga sesulit apapun yang ingin Anda capai akan terasa lebih mudah.

Kulit akan menjadi lebih cerah bersinar
Kandungan alkohol sangat berdampak bagi kulit Anda. Alkohol mampu menurunkan hormon yang berfungsi untuk menyerap air ke dalam tubuh. Jika hal ini terjadi, tentunya kulit akan menjadi kering yang mengakibatkan kecerahan kulit juga menurun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.