Sukses

Mengapa Bocah 8 Tahun Bisa Terkena Kanker Payudara?

Chrissy Turner mengalami kanker payudara di usia 8 tahun. Mengapa bisa terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Kanker payudara umumnya menyerang orang, khususnya wanita dewasa. Namun, seorang bocah asal Utah, Amerika Serikat, Chrissy Turner, justru mengalaminya di usia yang sangat muda, yakni 8 tahun.

Belum dapat dipastikan penyebab gadis mungil ini bisa terkena kanker payudara. Namun, bila ditarik lagi dari garis keturunannya, orangtunya Chrissy ternyata juga sakit kanker.

Dikutip dari Cosmopolitan, Jumat (26/11/2015), orangtua Annette pernah mengalami kanker serviks beberapa tahun yang lalu. Kemudian ayah Chrissy, Troy, didiagnosis terkena limfoma non-Hodgkin ketika gadis itu masih bayi.

Seperti diketahui, faktor genetik berperan dalam meningkatkan risiko seseorang terkena kanker. Meskipun, faktor gaya hidup lebih besar pengaruhnya dalam meningkatkan atau menurunkan risiko kanker.

Karena satu keluarga divonis kanker, keluarga itu pun menggalang bantuan melalui situs GoFundMe dan Amazon. Sejauh ini, banyak orang yang sudah dan ingin membantu mereka.

"Ini saatnya membantu keluarga menakjubkan ini. Anda bisa membantu mereka, membuat ceria, mendukung, dan berdoa untuk mereka," ucap seorang netizen di situs tersebut. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini